2 Gejala Awal Covid yang Harus Anda Waspadai/mims.com
Health

2 Gejala Awal Covid yang Harus Anda Waspadai

Intan Riskina Ichsan
Selasa, 28 Juni 2022 - 18:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga gejala klasik seperti batuk, demam dan kehilangan penciuman adalah tanda paling terkenal dari orang yang terinfeksi Covid-19.

Namun, peningkatan kasus virus corona baru-baru ini telah memunculkan gejala lainnya yang dirasakan para pasien.

Gejala awal itu yakni rasa sakit di tubuh Anda.

Dilansir dari Entertainment berikut rasa sakit yang merupakan gejala awal terinfeksi covid yang harus Anda waspadai:

1. Sakit kepala

Sakit kepala merupakan gejala virus corona yang kurang dikenal, tetapi ini adalah salah satu yang paling awal. Sakit kepala cenderung muncul pada awal Covid-19 dan biasanya berlangsung antara tiga hingga lima hari.

Sakit kepala akibat virus corona cenderung nyeri sedang hingga parah. Bisa terasa seperti 'berdenyut', 'menekan' atau 'menusuk' di kepala.

Terjadi di kedua sisi kepala (bilateral) bukan hanya di satu area dan resisten terhadap obat penghilang rasa sakit biasa. Sakit kepala juga dapat berlangsung dalam jangka waktu yang lebih lama, hingga menjadi long covid, meskipun infeksi telah sembuh.

2. Sakit otot

Nyeri pada otot adalah tanda umum virus corona, terutama saat gelombang Omicron menyerang. Orang yang terinfeksi Covid-19 merasakan nyeri otot terutama di bahu atau kaki. Nyeri otot terkait Covid-19 bisa ringan bahkan berat, terutama jika terjadi dengan kelelahan yang ekstrem. Bagi sebagian orang, nyeri otot ini bisa menjadi penghalang dalam melakukan tugas sehari-hari.

Nyeri otot biasanya dapat bertahan selama dua hingga tiga hari, tetapi dapat bertahan lebih lama untuk orang yang lebih tua. Sama seperti sakit kepala, gejala ini juga bisa menjadi pertanda Long Covid. Namun, yeri otot juga dapat disebabkan karena faktor lain dan belum tentu merupakan tanda Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro