Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siap-Siap! Solo Leveling Bakal Diadaptasi Jadi Anime dan Tayang 2023, Simak Sinopsisnya

Solo Leveling menceritakan kisah perjalanan lebih dari satu dekade sebuah portal yang menghubungkan manusia dengan dimensi yang berbeda.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 04 Juli 2022  |  18:11 WIB
Siap-Siap! Solo Leveling Bakal Diadaptasi Jadi Anime dan Tayang 2023, Simak Sinopsisnya
Solo Leveling

Bisnis.com, JAKARTA – Anime adaptasi manhwa Solo Leveling resmi diumumkan tayang pada 2023 mendatang setelah teaser trailer Solo Leveling tersebar luas. Pengumuman tersebut dibagikan oleh Panel Industri Crunchyroll Anime Expo 2022.

Dalam teaser trailer berdurasi 2 menit tersebut, proses produksi animasi Solo Leveling akan dilakukan oleh A-1 Pictures yang akan membawakan kisah original Solo Leveling karya Chugong yang dirilis melalui laman KakaoPage pada 2016.

Dua tahun setelahnya, tepatnya pada 2018 serial ini diadaptasi menjadi webtoon yang ilustrasinya digarap langsung oleh Jang Sung-Rak atau DUBU dan diadaptasi lebih lanjut oleh H-Goon. Pada versi animasinya, Solo Leveling besutan A-1 Pictures masih akan membawakan karya original yang sudah dilahirkan oleh Chugong, Dubu dan H-Goon tersebut.

Melansir dari Crunchyroll.com, Senin (4/7/2022), Chugong sang penulis mengaku tak percaya bahwa karyanya mendapat kesempatan untuk debut dan hadir dengan versi yang dianimasikan. 

“Sekitar enam tahun yang lalu ketika saya menulis awal dari [cerita] Solo Leveling, jika ada seseorang berkata kepada saya untuk merilis versi komik dari novel saya, saya yakin akan meyuruh mereka untuk berhenti mengada-ada. Tapi, sekarang saya diberitahu kalau itu [Solo Leveling] akan dianimasikan? Serius, berhenti mencandai saya!” jelas Chugong, dikutip pada Senin (4/7/2022).

Solo Leveling, sinopsi Solo Leveling

Tak hanya Chugong yang kini hatinya tengah diselimuti rasa gembira, sang illustrator yakni DUBU juga turut membagikan perasaanya.

“Solo Leveling akhirnya debut ke versi anime. Rasanya baru kemarin kami mendapatkan tawaran untuk adaptasi anime. Saya merasa begitu kewalahan ketika memikirkan kalau animenya benar-benar dibuat sekarang. Semua ini berkat kalian semua,” jelas Dubbu.

Dilansir dari Crunchyroll.com, berikut sinopsis Anime Solo Leveling yang bakal tayang tahun depan! Solo Leveling menceritakan kisah perjalanan lebih dari satu dekade sebuah portal yang menghubungkan manusia dengan dimensi yang berbeda. 

Sejak saat itu, manusia yang telah gugur dapat kembali dibangkitkan dengan kekuatan gaib. Orang-orang yang dibangkitkan itu disebut sebagai “pemburu”.

Para pemburu tersebut menyambung hidup dengan menggunakan kekuatan mereka untuk menaklukkan ruang bawah tanah di dalam portal misterius tersebut.

Dialah Jinwoo Sung, seorang pemburu paling lemah yang ada di dunia manusia. Suatu ketika, Jinwoo terluka parah saat dirinya berlari ke sebuah ruangan bawah tanah ganda tingkat tinggi yang tersembunyi di dalam penjara bawah tanah tingkat rendah.

Saat tengah berlari, tiba-tiba portal pencarian misterius muncul didepannya dan membuatnya terluka. Di ambang kematian, Jinwoo memutuskan untuk menerima pencarian tersebut dan mulai naik level. 

Lalu, apa yang akan dilakukan oleh Jinwoo dengan kekuasaan dan reputasi barunya tersebut? Momen apa yang paling Anda tunggu untuk disaksikan saat perilisan anime Solo Leveling tahun depan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Festival Anime Film Sinopsis Film
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top