Penyanyi legendaris Bob Tutupoly dikabarkan meninggal dunia / ANTARA News - Arindra Meodia
Entertainment

Kabar Duka, Penyanyi Bob Tutupoly Meninggal Dunia

Aprianus Doni Tolok
Selasa, 5 Juli 2022 - 01:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi legendaris Bob Tutupoly dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, (5/7/2022) jam 00.00 WIB. Kabar duka ini dibagikan oleh musisi Addie MS melalui akun Twitter pribadinya.

Kabar yang sama juga disampaikan pengamat film Yan Widjaya dan pengamat musik Adib Hidayat.

"RIP Bob Tutupoly (Surabaya 13/11/1939 - Jakarta 4/7/2022) biduan legendaris. Anak perantau Negeri Ouw, Maluku. Melanglang ke New York. Kondang lewat #Widuri. Isteri, penari, None Jakarta 1972, Rosmayasuti Nasution, menikah 1977. Anak, Sasha Karina. Wafat di RS Mayapada, 24.00 wib," cuitnya melalui akun Twitter @yan_widjaya, Selasa (5/7/2022).

Hingga berita ini dibuat, belum ada informasi resmi terkait kabar dan penyebab meninggalnya Bob Tutupoly dari pihak keluarga. Namun, berdasarkan catatan Bisnis, penyanyi bernama lengkap Bobby Willem Tutupoly diinformasikan dalam keadaan sakit. Bahkan, musisi ini sempat dikabarkan meninggal dunia meskipun setelah ditelusuri, informasi tersebut tidak benar.

Adapun, Bob Tutupoly merupakan salah satu musisi legendaris asal Indonesia yang sangat terkenal dengan lagunya berjudul “Widuri”. Sampai saat ini, lagu tersebut masih menjadi lagu yang sangat populer, terlebih di kalangan 70’s dan 80’s.

Selain berkarya di industri musik, Bob Tutupoly juga pernah bermain di beberapa film Indonesia di antaranya Gli Innamorati Della Becak (Kisah Cinta si Tukang Becak) pada 1958), Penasaran (1977), dan Sebelah Mata (2008).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro