Simak berbagai jenis olahraga yang aman bagi lansia/Idiva
Health

10 Jenis Olahraga yang Aman Bagi Lansia

Novita Sari Simamora
Kamis, 7 Juli 2022 - 20:30
Bagikan

Tenis, Golf, dan Sepakbola Jalan Kaki

6. Tenis

Tenis bisa menjadi olahraga untuk meningkatkan kekuatan tulang, dan keseimbangan adalah beberapa di antara banyak manfaat bermain tenis. Berlari ke arah yang berbeda, memindahkan berat badan dari satu kaki ke kaki lainnya, dan mengayunkan raket dengan tangan Anda memberikan seluruh tubuh latihan yang hebat.

Tenis biasanya lebih cepat daripada olahraga lain, jadi penting untuk berhati-hati untuk memulai jika ini adalah pertama kalinya Anda bermain.

7. Golf

Golf adalah latihan yang bagus untuk menggerakkan persendian Anda karena gerakan yang terlibat saat mengayunkan stik dalam berbagai gerakan. Bermain golf juga membuat sirkulasi darah Anda berjalan yang mendorong jantung Anda bekerja lebih efisien dan membantu membangun otot-ototnya.

Meskipun ini bukan olahraga berenergi tinggi, semua yang mengayun, menempatkan, dan bangun di sekitar lapangan benar-benar bertambah. Selain itu, aspek sosial dan konsentrasi yang terlibat dalam permainan juga membantu meningkatkan fokus dan kesejahteraan mental Anda secara keseluruhan.

8. Mangkuk rumput

Mangkuk rumput bisa meningkatkan keseimbangan dan koordinasi, dan merupakan latihan yang baik karena berat mangkuk. Ini juga merupakan olahraga sosial yang mendorong pengembangan keterampilan, meningkatkan kesejahteraan mental, dan persaingan yang bersahabat.

Ada juga banyak alat bantu yang tersedia untuk membantu Anda mengambil mangkuk jika membungkuk dan mengangkat terlalu banyak membebani punggung atau lutut Anda.

9. Kroket

Kroket menjadi olahraga yang jauh lebih ringan. Ini mungkin bukan latihan paling intens yang pernah Anda lakukan, tetapi seperti halnya catur, permainan ini sangat merangsang mental dan melibatkan banyak pemikiran untuk memecahkan teka-teki.

Ini juga cara yang bagus untuk bertemu orang-orang dan mengembangkan persahabatan baru.

10. Sepak bola jalan kaki

Sepak bola jalan kaki adalah cara yang bagus untuk bergabung dalam olahraga tim yang Anda sukai sambil meminimalkan tekanan pada persendian dan risiko cedera.

Olahraga sepak bola jalan kaki berdampak rendah dan dapat membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, menurunkan tekanan darah, dan meningkatkan mobilitas. Selain itu, para lansia bisa meningkatkan kerja tim dan menciptakan aktivitas sosial yang akrab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro