Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BFIN Gelar Lagi BFI RUN 2022 Buat 4.000 Runner

Para pencinta olahraga lari bisa memilih tiga kategori, yakni half marathon 21,1K, 10K, dan 5K dengan total 4.000 slot tiket tersedia. 
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 12 Juli 2022  |  22:58 WIB
BFIN Gelar Lagi BFI RUN 2022 Buat 4.000 Runner
Sudjono, Finance Director BFI Finance (empat dari kiri) dan Hendri Pardede, Official Coach BFI RUN 2022 (tengah) bersama perwakilan sponsor BFI RUN 2022, Selasa (12/7/2022) - Bisnis.com/Aziz R
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten pembiayaan PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFI Finance) kembali menggelar ajang lomba lari BFI RUN 2022 setelah sempat absen selama pandemi Covid-19. 

BFI RUN 2022 akan digelar pada Minggu, 14 Agustus 2022 di QBig BSD City, Kabupaten Tangerang. Para pencinta olahraga lari bisa memilih tiga kategori, yakni half marathon 21,1K; 10K; dan 5K dengan total 4.000 slot tiket tersedia. 

Sudjono, Finance Director BFI Finance mengungkap bahwa BFI RUN 2022 berupaya mengajak masyarakat menggaungkan gaya hidup sehat dan menyebarkan energi positif, terutama jelang momen kemerdekaan Republik Indonesia. 

Oleh sebab itu, BFIN turut memastikan peserta dapat mengikuti lomba dengan aman dan nyaman, sehingga semua peserta BFI RUN 2022 yang berusia 18 tahun ke atas akan turut dipastikan telah memperoleh vaksin ketiga atau booster sebagai salah satu syarat wajib saat pendaftaran.

"Faktor keamanan dan keselamatan menjadi prioritas mutlak untuk peserta, pengisi acara, serta semua pihak yang terlibat dengan mengacu pada standar protokol kesehatan," ungkap pria yang rutin mengambil rute half marathon dalam BFI RUN ini dalam keterangan resminya, Selasa (21/7/2022). 

Salah satu ajang lomba lari terkemuka di Tangerang Selatan dan sekitarnya sejak 2016 ini juga mengakomodasi perlindungan asuransi kecelakaan diri untuk para peserta. Selain itu, BFI RUN 2022 menyiapkan 400 marshal di beragam titik, 12 water station, hingga tim medis yang siap sedia. 

Sebagaimana perhelatan sebelumnya, rute lari masih berada di wilayah BSD City. Lokasi ini dipilih dengan mempertimbangkan kenyamanan rute pelari, akses yang tidak berada jauh dari Ibukota, dan fasilitas rekreasi lainnya yang berada di BSD City, yang juga merupakan tempat kantor pusat operasional BFIN berada. 

Herry Hendarta, Direktur Sinar Mas Land mengungkap bahwa BFI Finance merupakan salah satu anchor tenant di BSD City, sehingga pihaknya bangga dapat memfasilitasi kampanye BFIN.

"BFI Finance tidak hanya fokus tentang perkembangan bisnis, tetapi juga memperhatikan kesehatan dan kebersamaan masyarakat melalui kegiatan BFI RUN 2022. Semoga acara ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, baik peserta lomba dan keluarganya yang mungkin turut hadir, serta segenap pengunjung BSD City," tambahnya. 

Pelari akan disuguhi rute yang melewati lokasi-lokasi ikonis BSD City seperti Branchsto Equestrian Park BSD, serta pusat konvensi dan pameran terbesar di Indonesia, yaitu ICE BSD City, serta Froggy Floating Castle. Tampak pula dari sudut pandang horizontal, landmark favorit seperti BSD Green Office Park, Foresta Business Loft, dan AEON Mall. 

Lokasi ini secara konsisten dipilih karena kemudahan akses melalui jalan bebas hambatan Jakarta-Serpong dan Jakarta-Merak yang terintegrasi dengan ruas tol JORR dan Jagorawi yang mempermudah akses transportasi dan akses jalan tol lainnya di Pulau Jawa.

"Infrastruktur digital di BSD City juga dikembangkan dengan baik di mana keamanan dan kenyamanan pengguna jalan dipantau secara real-time melalui traffic command centre," tambahnya. 

Acara ini pun didukung oleh mitra strategis sebagai official partner lainnya seperti QBig BSD City – Sinar Mas Land sebagai Official Venue, Pocari Sweat sebagai Official Hydration, dan Brooks sebagai Official Apparel. Produk Nisuma, Medifit, Salonpas, AOI, dan Coros juga turut mensponsori.

Adapun, sponsor-sponsor utama yang terlibat, antara lain Asuransi Bina Dana Artha (ABDA), Asuransi Sinar Mas, Asuransi Wahana Tata, Asuransi FPG Indonesia, Mapfre ABDA Assistance, Asuransi Etiqa, Asuransi Cigna, Asuransi Astra Buana, Asuransi Raksa Pratikara, dan FWD LIFE Indonesia. 

Untuk mendampingi para peserta mempersiapkan diri meraih catatan waktu capaian lari Personal Best, BFI RUN 2022 juga menggagas rangkaian latihan atau pre-event bertajuk 'Road to BFI RUN 2022' yang digelar sepanjang Juli 2022 di Area Car Free Day (CFD), Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. 

Para peserta yang antusias berlatih untuk meningkatkan performa dan teknik berlari yang tepat dipimpin langsung oleh Hendri Pardede, Official Coach BFI RUN 2022.

Pengambilan Race Pack Collection (RPC) akan disediakan di QBig BSD City Ballroom selama dua hari pada 12 Agustus pukul 10:00 – 20:00 WIB dan 13 Agustus pukul 10:00 – 15:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bfi finance marathon lari
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top