Putra Siregar pecahkan rekor MURI sebagai pemberi kurban terbanyak di Indonesia/Instagram @septiasiregar17
Entertainment

Bagikan 2 Ribu Hewan, Putra Siregar Pecahkan Rekor MURI sebagai Pemberi Kurban Terbanyak

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 12 Juli 2022 - 07:38
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Putra Siregar mendapat rekor MURI sebagai pemberi kurban terbanyak di Indonesia pada Senin (11/7/2022).

Meski dipenjara, Putra Siregar membagikan kurang lebih 2 ribu ekor hewan kurban untuk dibagikan ke seluruh Indonesia.

Pemberian rekor MURI tersebut dibagikan oleh istri Putra Siregar, Septia, di akun Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut, terlihat juga sahabat suaminya seperti Ria Ricis, Teuku Ryan, Harris Vriza, Thariq Halilintar, Fuji, dan Fadly Faisal.

"Alhamdulillah sesuai amanah suami saya kurban tahun ini harus lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya sudah terealisasikan. Tahun ini kita mendistribusikan 2008 hewan qurban ke seluruh Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua. Dan alhamdulillah tahun ini kita mendapat rekor muri lagi hewan kurban terbanyak," tulis Septia.

Hewan kurban yang dibagikan oleh Putra Siregar kurang lebih berjumlah 1.900 kambing dan 120 sapi. Awalnya, pemilik PS Store itu hanya menyiapkan 1.777 hewan kurban untuk disembelih. Namun jumlah hewan kurban akhirnya ditambah.

"Itu dadakan. Jadi pertama itu kami dapat 1.777 hewan kurban, cuma karena mungkin hati bang Putra pengin lebih lapang, jadi tambah lagi kurbannya. Makanya kami sampai di 2000," kata Septia.

Ia pun menceritakan bahwa hewan kurban tersebut telah dibagikan di berbagai daerah di Indonesia, yang dikhususkan untuk masjid terpelosok.

Septia pun berharap niat baik suaminya mendapat ridha dari Tuhan.

"Semoga hewan kurban ini menJadi kendaraan di jembatan shiratal mustaqim nanti. Menjadi qurban yang berkah, dilancarkan dalam usaha, dan dipermudah urusannya," lanjut cerita Septia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro