Film Hacksaw Ridge tayang di Bioskop Trans TV
Entertainment

Sinopsis Film Hacksaw Ridge, Kisah Andrew Garfield Jadi Tentara Perang Dunia di Bioskop Trans TV Malam Ini

Alifian Asmaaysi
Selasa, 12 Juli 2022 - 18:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Hacksaw Ridge dijadwalkan tayang di layar kaca malam ini, Selasa (12/7/2022) di Bioskop Trans TV pukul 21.30 WIB. 

Film yang diperankan oleh Andrew Garfield ini mengisahkan seorang tentara pahlawan Perang Dunia II yang memiliki pendirian untuk berperang tanpa menggunakan senjata sama sekali. 

Hacksaw Ridge pertama kali dirilis di Indonesia pada 4 November 2016. Merupakan film dengan genre perang, film ini diarahkan langsung oleh sutradara kawakan yakni Mel Gibson. Sementara itu skenario Hacksaw Ridge ditulis langsung oleh Andrew Knight dan Robert Schenkkan.

Selama 2 jam 19 menit, film ini diramaikan oleh sederet aktor dan aktris kenamaan seperti Andrew Garfield, Vince Vaughn, Luke Bracey, Sam Worthington, Teresa Pamer, Hugo Weaving, Rachel Griffiths dan sederet aktor lainnya.

Dilansir dari IMDb Hacksaw Ridge (2016) juga banyak menyabet penghargaan, mulai dari Critics Choice Movie Award, Satellite Award, hingga Academy Award. 

Tertarik menonton? Simak dulu sinopsis film Hacksaw Ridge (2016) berikut ini.

Menceritakan kisah seorang tentara bernama Desmond T. Doss (Andrew Garfield) yang berperang tanpa menggunakan senjata apapun pada saat Perang Dunia II pecah. 

Ayah Desmond bernama Tom Doss (Hugo Weaving) merupakan seorang veteran. Dulunya, ayah Desmond merupakan tentara perang pada saat Perang Dunia I. Karena masa lalunya itu, ayah Desmond menjadi depresi lantaran memiliki trauma yang besar akan peperangan dan pertumpahan darah.

sinopsis film Hacksaw Ridge
sinopsis film Hacksaw Ridge

Sedari kecil, Desmond telah bertekad untuk tidak menyakiti siapapun, seusai dirinya pernah tanpa sengaja melukai sang kakak Harold Doss (Nathaniel Buzolic) lantaran emosi.

Saat menyadari kakaknya sedang kritis, Desmond seakan mendapat teguran spiritual yang sangat menggetarkan jiwanya, hingga dirinya berjanji untuk tak melukai siapapun.

Saat dewasa, Desmond tumbuh menjadi seorang pria religius. Hidup juga menuntunnya untuk mendalami ilmu medis, usai dirinya berhasil menyelamatkan nyawa seorang korban kecelakaan.

Konflik mulai memuncak saat kakak Desmond yakni Harold mengatakan bahwa dirinya hendak mengabdi membela negaranya di Perang Dunia II. Tak berselang lama, panggilan itu juga bersemayam di hati kecil Desmond. Dirinya lantas segera memberitahu keluarga dan kekasihnya atas kehendaknya tersebut.

Hal itu jelas seakan kembali jadi pukulam bagi Tom Doss yang masih trauma dengan memori bagaimana kejamnya Perang Dunia I merebut kebahagiaannya. 

Namun, keinginan Desmond sudah bulat. Tibalah hari dimana dirinya bertolak ke medan pertempuran. Agak sedikit berbeda dengan tentara lainnya, Desmond bertekad untuk tidak ingin mengangkat senjata sama sekali saat peperangan. Dirinya justru ingin mengabdi sebagai tentara medis yang siap untuk menyelamatkan nyawa jutaan orang.

Desmond lantas dikirim ke Hacksaw Ridge, Okinawa. Lantas, berhasilkah Desmond selamat dalam medan pertempuran itu? Akankah Desmond berubah pikiran atas pendiriannya itu? Simak kelengkapan kisahnya malam nanti, pukul 21.30 WIB di Bioskop Trans TV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro