Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bahan Aktif Penghilang Jerawat dan Bekasnya

80% perempuan mengalami masalah jerawat minimum 1x perbulan sehingga masalah jerawat menjadi trend nomor 1 terbanyak yang dicari secara digital, dikarenakan banyak orang yang ingin tahu cara mengatasinya.
Intan Riskina Ichsan
Intan Riskina Ichsan - Bisnis.com 21 Juli 2022  |  18:49 WIB
Bahan Aktif Penghilang Jerawat dan Bekasnya
Ilustrasi jerawat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Jerawat telah menjadi permasalahan kulit utama yang dirasakan perempuan Indonesia. Tak berhenti sampai di situ, noda bekas jerawat juga lama untuk dihilangkan dan menjadi siklus yang mengganggu.

80% perempuan mengalami masalah jerawat minimum 1x perbulan sehingga masalah jerawat menjadi trend nomor 1 terbanyak yang dicari secara digital, dikarenakan banyak orang yang ingin tahu cara mengatasinya.

Dermatologist, dr. Danar Wicaksono, SpDV menjelaskan mengenai berbagai faktor penyebab jerawat sebagai berikut

  1. Genetic
  2. Hormon
  3. Penyakit lain yang mendasari
  4. Obat-obatan
  5. Kosmetik yang oklusif
  6. Diet
  7. Stres dan kurang tidur

Proses Terjadinya Jerawat

Jerawat memiliki bentuk yang bermacam-macam, mulai dari yang ringan berbentuk komedo hingga berat yang menyerupai bisul. Jerawat tersebut muncul dengan proses yang dimulai dari adanya kelenjar minyak di dalam kulit.

“Kelenjar minyak yang ada di bawah kulit menyatu dengan folikel rambut. Secara periodik, kulit akan melepaskan kulit bagian atas. Seharusnya kulit lepas namun ada kelainan sehingga tidak lepas, minyak tadi tersumbat sampai menggelembung. Ujung kulit tertutup dan disukai bakteri yang menyebabkan jerawat, bakteri ini tumbuh subur karena tidak ada oksigen sehingga terjadi peradangan,” jelas Danar.

Kandungan Skincare untuk Melawan Jerawat

Jerawat akan meninggalkan kehitaman atau hiperpigmentasi. Jika ada sumbatan maka disarankan mencari skincare yang dapat membuka sumbatan tersebut.

“Skincare yang membuka sumbatan adalah salicylic acid dan AHA. Mampu mengelupas bagian atas sehingga bisa sekaligus mengobati bekas nodanya, selain itu kita juag butuh kandungan yang mencerahkan yaitu vitamin C yang dapat memodifikasi enzim-enzim menjadi lebih cerah. Selanjutnya kinerja vitamin C dilengkapi dengan niacinamide sebagai efek anti inflamasi yang dapat mengurasi peradangan” lanjut Danar.

Brand General Manager Garnier Indonesia, Pandu Brodjonegoro menjelaskan bahwa 4 kandungan yaitu salicylic acid, AHA, vitamin C, dan niacinamide ini hadir dalam satu produk baru Garnier.

Pandu melanjutkan, jerawat akan berpotensi menjadi noda bekas jerawat yang bahkan hilangnya lebih lama dan lebih sulit. Produk Garnier ini menjadi solusinya dan teruji klinis 90% melawan tanda jerawat dan cepat cerahkan noda bekas jerawat, kemudian uji konsumen 98% noda jerawat berkurang dalam 3 hari

“Produk baru Garnier Bright Complete Anti Acne Booster Serum hadir dengan 4% bahan aktif. Vitamin C secara umum sebagai antioksidan dan mencerahkan wajah, niacinamide mencegah pigmentasi, salicylic adic sebagai anti bakteri dan mengurangi tampakan minyak, terakhir AHA mengurangi inflamasi dan pori-pori tersumbat,” jelas Pandu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jerawat kulit perawatan wajah
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top