Film Pengabdi Setan/Antara
Entertainment

Fakta Menarik Film Remake Pengabdi Setan (1980), Mana yang Lebih Seram?

Newswire
Kamis, 4 Agustus 2022 - 06:31
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Pengabdi Setan 2: Communion dijadwalkan tayang secara resmi di bioskop-bioskop Indonesia pada hari ini, Kamis (4/8/2022).

Film ini merupakan prekuel dari film pertama berjudul Pengabdi Setan yang dirilis pada 2017 lalu.

Seperti yang diketahui, Pengabdi Setan (2017) merupakan proyek remake dari film horor lawas berjudul sama yang ada di tahun 1980.

Film terdahulunya pun juga tak kalah seram dengan versi remake-nya. Pengabdi Setan (1980) merupakan salah satu film horor yang terkenal pada era 1980-an.

Film Pengabdi Setan rilis pertama kali pada 1980 di bawah tangan sutradara Sisworo Gautama Putra. Pada film ini, bintang-bintang film ternama Indonesia seperti WD Mochtar, Siska Karebety, Fachrul Rozy, Ruth Pelupessy, HIM Damsjik, Diana Suarkom, Simon Cader, dan Doddy Sukma turut meramaikan film ini. Film ini dirilis pada 31 Desember 1980 dengan durasi 96 menit.

Pengabdi Setan (1980) dikenal sebagai salah stau film horor yang diwarnai dengan unsur kepercayaan Islam yang kental.

Film ini pun merupakan ‘terobosan baru’ di tengah film-film horor yang lekat dengan praktik kepercayaan Kristen atau Buddha kala itu.

Disebutkan pula bahwa film ini memiliki kemiripan alur cerita dengan film Phantasm (1979), sebuah film asal Smerika Serikat yang disutradarai oleh Don Coscarelli.

Melansir imdb.com, film Pengabdi Setan (1980) bercerita mengenai seorang pengusaha bernama Munarto, dan dua anaknya (Rita dan Tomi) yang diganggu oleh makhluk tak kasat mata setelah kematian ibunya, Marwati. Tak hanya itu, serangkaian musibah pun tak henti-hentinya menghantui keluarga kecil ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro