Cokelat hitam/popsugar.com
Health

Ini 9 Makanan yang Efektif Bakar Lemak Perut, Terbukti Ampuh!

Feni Freycinetia Fitriani
Minggu, 14 Agustus 2022 - 11:47
Bagikan

Jangan lupa konsumsi makanan ini jika ingin perut rata

Berikut daftar 9 Makanan yang Bantu Bakar Lemak Perut yang Bandel

7. Sayuran

Makanan dengan kepadatan energi rendah seperti sayuran sangat penting untuk mencairkan lemak perut, karena mereka menambahkan nutrisi penting, mengisi serat, dan volume makanan.

Warna-warna sayuran yang cerah menandakan bahwa sayuran kaya akan polifenol, zat gizi mikro yang membantu mengendalikan peradangan akibat diet. Teh hijau mengandung katekin, beberapa di antaranya dapat "mematikan" pemicu genetik untuk diabetes dan obesitas.

Sayuran, terutama yang berdaun, memiliki kandungan glikemik yang rendah—artinya sayuran tersebut memenuhi tubuh Anda dengan nutrisi tanpa menghasilkan lonjakan gula darah.

8. Rempah-rempah

Penelitian menunjukkan bahwa bumbu, rempah-rempah, dan perasa lebih dari sekadar menambah gigitan ekstra pada makanan Anda dan membantu Anda mengurangi asupan garam.

Biji mustar memiliki senyawa anti kanker tingkat tinggi yang disebut glukosinolat, kayu manis telah dikaitkan dengan peningkatan respons insulin, dan senyawa dalam kunyit dan lobak telah terbukti memengaruhi perilaku gen penyimpanan lemak Anda.

9. Dark Chocolate

Manfaat cokelat hitam atau dark chocolate terus bertambah, antara lain menghilangkan stres, menurunkan tekanan darah, dan menurunkan nafsu makan.

Sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa jenis antioksidan tertentu dalam kakao mencegah tikus laboratorium menambah berat badan berlebih dan benar-benar menurunkan kadar gula darah mereka.

Namun, pastikan Anda memilih jenis cokelat yang tepat: Carilah kandungan kakao 70 persen atau lebih, dan jauhi kakao Belanda, karena proses Dutching menghancurkan hingga 77 persen senyawa sehat dalam cokelat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro