Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 9 Makanan yang Efektif Bakar Lemak Perut, Terbukti Ampuh!

Simak daftar 9 makanan yang bantu bakar lemak perut yang membandel. Terbukti ampuh dan cocok untuk diet.
2

Serat alami hingga protein

Ilustrasi oat dicampur granola, susu, dan buah-buahan - Freepik
Ilustrasi oat dicampur granola, susu, dan buah-buahan - Freepik
Bagikan

Berikut daftar 9 Makanan yang Bantu Bakar Lemak Perut yang Bandel

4. Serat dan Biji-bijian

Biji-bijian mendapatkan reputasi buruk karena kandungan karbohidratnya. Namun, semakin banyak penelitian yang melihat efek gluten, protein yang ditemukan dalam gandum, tidak hanya sebagai penyebab kenaikan berat badan tetapi karena kemungkinan efek kesehatan jangka panjang seperti Alzheimer dan penyakit jantung.

Tapi tidak semua biji-bijian diciptakan sama. Biji-bijian utuh bebas gluten, seperti quinoa, nasi coklat, atau oat mengandung nutrisi yang disebut betaine, asam amino yang secara positif mempengaruhi mekanisme genetik untuk resistensi insulin dan lemak jenuh di perut.

5. Bubuk Protein Nabati

Bubuk protein nabati merupakan alternatif rendah gula, serat tinggi untuk suplemen berbasis susu yang populer. Sebuah studi oleh University of Tampa yang membandingkan protein nabati dengan whey menemukan bahwa itu sama efektifnya dalam mengubah komposisi tubuh dan meningkatkan pemulihan dan pertumbuhan otot.

Namun, dengan lebih sedikit gula dan profil lemak yang lebih sehat, protein nabati juga akan meningkatkan kesehatan usus Anda pada saat yang sama sebagai bahan bakar otot Anda.

Protein rami, beras, dan kacang polong adalah pilihan yang baik. Namun, Anda pasti ingin memastikan Anda mendapatkan protein lengkap dengan profil asam amino lengkap, itulah sebabnya campuran yang menggabungkan ketiganya lebih unggul.

6. Daging Tanpa Lemak

Protein adalah bahan bakar utama untuk menghilangkan untuk lemak perut, dan bahan penyusun perut ramping dan kencang.

Saat Anda makan protein, tubuh Anda harus mengeluarkan banyak kalori dalam pencernaan — sekitar 25 kalori untuk setiap 100 kalori yang Anda makan (dibandingkan dengan hanya 10 hingga 15 kalori untuk lemak dan karbohidrat). Protein juga lebih mengenyangkan.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa makanan yang tinggi protein dibandingkan dengan karbohidrat meningkatkan rasa kenyang dengan menekan hormon ghrelin yang merangsang rasa lapar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lemak diet berat badan
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top