Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Perlu Dicatat

Pernahkan kamu menyukai seseorang namun sulit untuk mendapatkannya? mungkin harus membaca doa meluluhkan hati seseorang, seperti berikut.
Nuraini
Nuraini - Bisnis.com 15 Agustus 2022  |  17:32 WIB
Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Perlu Dicatat
Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Perlu Dicatat (pexels)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Doa meluluhkan hati seseorang yang kita cintai ternyata ada di dalam ajaran agama islam. Dengan membaca doa tersebut, artinya kita berharap kepada Allah agar melembutkan hati seseorang yang kita cintai. 

Perasaan menyukai dan mencintai kepada lawan jenis selain saudara dan keluarga merupakan hal yang wajar. Saat mencintai seseorang tentu kita juga ingin dicintai oleh orang tersebut. Tetapi apa daya kalau orang tersebut ternyata tidak mencintai kita atau bisa dikatakan cinta bertepuk sebelah tangan. 

Jika sudah demikian hal yang bisa dilakukan yaitu meminta kepada Allah SWT, untuk meluluhkan hati seseorang yang kita cintai. Doa untuk meluluhkan hati seseorang ini ternyata ada dan bisa dibacakan setiap hari. 

Doa untuk Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai

Dalam Islam, segala hal ada panduannya. Bahkan, saat ingin meluluhkan hati seseorang, kamu dapat membaca doa khusus. Adapun doa meluluhkan hati seseorang seperti berikut. 

Doa meluluhkan hati seseorang

Saat mencintai seseorang tetapi orang tersebut ternyata tidak punya perasaan yang sama, tentu hal tersebut akan membuat kamu merasa sedih. Namun, rasa sedih tidak akan mengubah keadaan. Maka dari itu, alangkah baiknya kamu membaca doa di bawah ini untuk meluluhkan hati seseorang.

"Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allahumma sakhkhir lii ... (sebut nama orang dimaksud)... kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin".

Artinya: “Ya Allah bahwasanya Engkaulah yang Maha Perkasa lagi Maha Besar. Dan sesungguhnya aku ini adalah hamba-Mu yang hina lagi lemah. Ya Allah mudahkanlah bagiku urusanku, sebagaimana Engkau mudahkan bagi urusan Fir'aun kepada Musa dan lunak hati manusia bagiku sebagaimana Engkau lunakkan besi bagi Nabi Daud. Engkaulah adalah sebaik-baik pemimpin dan sebaik-baik penolong, wahai Tuhan Yang Maha Hidup, Wahai Tuhan Yang Maha Penguasa, Wahai Tuhan Yang Punya Keagungan dan Kemuliaan, perkenanlah ya Allah.”

Selain itu, kamu juga bisa membaca doa seperti di bawah ini. 

"Allahumma la sahla illa maa ja'altahu sahlan, wa anta taj'alul-hazna idza syi'ta sahlan".

Artinya: "Ya Allah, tidak ada kemudahan, terkecuali sesuatu itu telah Engkau jadikan mudah. Dan Engkau dapat menjadikan tanah yang keras menjadi mudah jika Engkau menghendaki."

Doa mohon dipermudah urusan pendekatan

Jika dalam hal pendekatan kamu merasa kesulitan, maka kamu dapat membaca doa seperti di bawah ini.

"Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul 'uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii".

Artinya: "Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku" (QS. Thoha: 25-28).

Doa untuk cinta kepada Allah SWT.

Meskipun mencintai seseorang merupakan kodrat manusia, namun rasa cinta kepada manusia tidak boleh melebihi rasa cinta kepada Allah dan Rasul. Berikut ini doa agar tidak lupa dan tetap kepada Sang Pencipta.

"Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul 'uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii".

Artinya: "Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku" (QS. Thoha: 25-28).

Itulah beberapa doa meluluhkan hati seseorang terutama seseorang yang kita cintai. Kamu bisa membaca doa selepas menunaikan sholat. Semoga dengan terus berikhtiar dan disertai usaha kamu bisa mendapatkan yang terbaik dalam urusan jodoh yang diridhai Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Doa Meluluhkan Hati Seseorang doa kumpulan doa cinta
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top