Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sejumlah Promo dan Tawaran Menarik di Hari Pelanggan Nasional

Berikut sejumlah tawaran spesial perusahaan di hari pelanggan nasional yang bisa Anda nikmati.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 04 September 2022  |  15:27 WIB
Sejumlah Promo dan Tawaran Menarik di Hari Pelanggan Nasional
Diskon dan promo makanan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Hari Pelanggan Nasional dirayakan setiap tanggal 4 September.

Perayaan ini berasal dari sebuah ide yang dicetuskan oleh Handi Irawan D., seorang pengusaha asal Solo pada tahun 2003 tentang bagaimana caranya agar perusahaan memiliki orientasi pada pelanggan dan membentuk budaya pelayanan.

Ide ini kemudian digulirkan dan diapresiasi oleh banyak pihak sampai akhirnya diresmikan oleh Presiden Kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri pada 4 September 2003.

Sejak diresmikan, Hari Pelanggan Nasional menjadi momen khusus bagi berbagai perusahaan untuk melakukan penawaran khusus atas produk-produk mereka kepada masyarakat. Bahkan, pada awal perayaaan, banyak perusahaan baik swasta maupun BUMN yang antusias menyelenggarakan seremonial pada setiap tanggal 4 September. Sampai-sampai, saat itu, para CEO perusahaan ikut terjun melayani pelanggan di lapangan.

Hari Pelanggan Nasional kerap dirayakan dengan diskon, bonus, promo, dan bagi-bagi bingkisan hadiah dari berbagai perusahaan. Banyak e-commerce yang juga mengadakan seremonial tertentu dengan tujuan untuk memberikan apresiasi lebih kepada pelanggan.

Berikut sejumlah tawaran spesial perusahaan di hari pelanggan nasional yang bisa Anda nikmati.

1. Sunlife Indonesia

Sun Life Indonesia menghadirkan sejumlah inisiatif terbaru bagi Nasabah setianya, mulai dari layanan Touch of Care dan program cashback untuk pembelian produk perlindungan.

Melalui kehadiran layanan Touch of Care, para Nasabah yang sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit berkesempatan menerima bingkisan istimewa sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Sun Life Indonesia kepada Nasabah dan keluarganya.

Sun Life Indonesia juga menghadirkan promo spesial untuk setiap pembelian produk Sun Proteksi Cermat (Si Cermat) dan Asuransi Salam Anugerah Keluarga berupa cashback sebesar 5-10% dari Premi Tahunan Si Cermat atau Kontribusi Asuransi Berkala Tahun Pertama Asuransi Salam Anugerah Keluarga yang dibayarkan.

Promo cashback ini berlaku untuk polis yang diajukan dan disetujui selama periode 1-30 September 2022 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Shierly Ge selaku Chief Marketing Officer Sun Life Indonesia menjelaskan, “Sun Life telah hadir di tengah-tengah keluarga Indonesia selama 27 tahun dan selama itu pula kami selalu berkomitmen untuk mengedepankan kepentingan Nasabah di setiap inovasi yang kami lakukan dan memenuhi kewajiban perusahaan kepada Nasabah.

Selaras dengan tema Hari Pelanggan Nasional tahun ini, yakni ‘Menjadikan Pelanggan Sebagai Promotor’, kehadiran Touch of Care dan peningkatan manfaat polis tersebut merupakan upaya awal kami untuk dapat selangkah lebih dekat dengan Nasabah kami dan dapat mendampingi mereka di segala situasi, termasuk ketika menghadapi masamasa menantang, sehingga dapat lebih fokus menjalani proses penyembuhan.

Untuk semakin menyemarakkan momen istimewa ini, Sun Life Indonesia telah mempersiapkan sejumlah kejutan bagi Nasabah Sun Life Indonesia yang diadakan mulai 5 September 2022. Nasabah dapat berpartisipasi dalam kegiatan dan kuis yang akan diadakan di media sosial Sun Life Indonesia dan berkesempatan memenangkan uang elektronik bernilai ratusan ribu rupiah. Selain itu, ratusan merchandise menarik juga tersedia bagi para Nasabah yang beruntung di tanggal tersebut.

2. Indihome

Dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional 2022, nikmati beragam promo menarik dari IndiHome! 

Mulai dari voucher potongan tagihan melalui e-commerce favorit, tukar 490 Poin myIndiHome ke berbagai merchant menarik, dan cashback 99% tambah minipack channel TV via e-commerce. Promo berlaku hingga 30 September 2022 selama persediaan masih ada.

3. Timezone

Spesial hari Pelanggan Nasional, Timezone memberikan ekstra 500 tizo untuk pengunjung ke 100 pada ukul 1000 higga 12.00 WIB.

Selain itu, ada juga free 1 kali main untuk pembelian minimal Rp150.000.

4. XL Axiata

Dari layanan prabayar XL memberikan bonus berupa kuota utama hingga 3GB yang tersedia di myRewards aplikasi myXL. Bonus ini dapat diambil untuk pelanggan atau dihadiahkan kepada keluarga maupun kerabat dari pelanggan setia XL. Selain itu, XL juga memberikan promo menarik yang disesuaikan dengan minat pelanggan mulai dari potongan harga produk 50 persen hingga gratis Xtra Kuota yang tersedia di fitur “Special for You”. Semua produk menarik dari layanan prabayar ini tersedia di aplikasi myXL pada 1-4 September 2022.
 
Selanjutnya dari layanan pascabayar XL Prioritas memberikan gratis 2GB untuk seluruh pelanggan di 4 September, potongan hingga 50 persen untuk pembelian data booster pada 1-4 September 2022. Seluruh layanan ini pun dapat diakses di aplikasi myXL.
 
Sementara itu, dari produk prabayar AXIS, terdapat penawaran spesial yang disesuaikan dengan minat pelanggan berupa potongan harga hingga 70 persen untuk pembelian paket Bronet 24Jam atau Boostr 1GB di aplikasi AXISnet fitur 'Hanya Untukmu' pada 1-4 September 2022. Tidak hanya itu, khusus di tanggal 4 September 2022, AXIS memberikan harga spesial Rp 1 untuk pembelian paket Hari Pelanggan yang berisi kuota utama sebesar 500MB hingga 2GB dengan tambahan kuota tiktok hingga 1GB dan voucher Vidio Platinum Mobile 30 hari. Paket ini hanya bisa didapatkan di aplikasi AXISnet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hari pelanggan nasional promo Promosi Penjualan promo tiket
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top