iPhone 5C/Apple
Fashion

Daftar iPhone yang Sudah Tidak Bisa Pakai WhatsApp Mulai Oktober 2022

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 6 September 2022 - 12:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa pengguna iPhone dengan akun WhatsApp mulai bulan depan atau Oktober 2022 sudah tidak bisa lagi menggunakan aplikasi whatsapp.

Meta, pemilik WhatsApp, telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk perangkat iPhone yang tidak dapat menjalankan iOS 12 atau lebih tinggi.

Artinya bagi Anda pengguna iOS 11 atau sebelumnya, memiliki waktu hanya hingga 24 Oktober 2022 untuk meningkatkan OS akan diblokir dari WhatsApp di perangkat Anda.

Tipe iPhone yang akan terpengaruh adalah iPhone 5 dan 5c, yang menjalankan iOS 11 tetapi tidak dapat menjalankan iOS 12 atau sistem operasi berikutnya yang dirilis oleh Apple. Pengguna iPhone 4 dan 4s akan menghadapi masalah serupa karena alasan yang sama.

Nasib yang sama akan dialami oleh pengguna dengan perangkat Android yang menjalankan OS Android yang menggunakan OS sebelum OS 4.1, atau umumnya dikenal sebagai JellyBean.

"Untuk memilih apa yang akan dihentikan dukungannya, setiap tahun kami, seperti perusahaan teknologi lainnya, melihat perangkat dan perangkat lunak mana yang paling tua dan memiliki jumlah orang paling sedikit yang masih menggunakannya," demikian bunyi halaman di pusat bantuan WhatsApp dilansir dari tech.co.

"Perangkat ini juga mungkin tidak memiliki pembaruan keamanan terbaru, atau mungkin tidak memiliki fungsionalitas yang diperlukan untuk menjalankan WhatsApp."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro