dr Olivia Ong
Fashion

Tips Merawat Kulit Agar Lebih Sehat dan Cantik Akibat Paparan Lingkungan

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 8 September 2022 - 21:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kesadaran orang dalam memakai skin care saat ini sudah semakin tinggi.

Karena makin banyak orang menyadari masalah kulitnya, semisal komedo, kusam sekaligus sensitif termasuk premature skin aging.

Lantas gonta-ganti skincare menjadi aktivitas baru yang mau tak mau dilakukan bagi sebagian orang.

dr. Olivia Ong, M.Biomed.(AAM), Founder AYOM, yang selama 16 tahun berfokus di kedokteran estetika dan anti-aging, termasuk lifestyle, lingkungan dan sustainability berbasis penelitian mengatakan sebenarnya kulit manusia adalah lingkungan yang kompleks dengan ekosistem yang dinamis, persis seperti bumi ini.

“Kulit memiliki kemampuan yang mengagumkan dalam melindungi tubuh, sehingga kita bisa terbebas dari masalah kulit modern, hanya jika kita beraksi mendukung kehidupan alaminya,” papar dokter yang telah merawat lebih dari 10.000 wajah dan memperhatikan fenomena pergeseran masalah kulit orang modern itu.

Dr. Olivia Ong menyatakan ada hubungan makrokosmos dan mikrokosmos pada bumi dan kulit manusia yang ternyata sama-sama mengalami dampak modernisasi.

Dia memaparkan, tandus dan peningkatan suhu udara di bumi juga dialami oleh kulit manusia akibat paparan bahan kimia / sintetik, detergen, antiseptik, antibiotik, steroid berkepanjangan, sampai logam berat, sehingga mengeringkan alam kulit dan mengganggu keharmonisan skin microbiome.

dr Olivia mengatakan ada 4 hal penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan cantik sebagai berikut

Cara menjaga kulit lebih sehat dan awet muda

  1. Memperbaiki peradangan kulit
  2. Menghidrasi kulit dengan lebih baik
  3. Ubah cleanser dengan yang lebih gentle
  4. Tambahkan nutrisi dan oksigen agar lebih bebas dari masalah kulit dan lebih vibrant

Dia menjelaskan, di skin care AYOM yang baru saja diluncurkannya, tidak mengandung obat kimia, dan logam berat, detergen, paraben, sulfit, mineral oil, pewarna, parfum hingga alkohol.

"Bahan yang digunakan adalah bahan dari alam dan postbiotics dalam kombinasi yang seimbang. AYOM adalah basic essential vegan skincare yang hypo-allergenic, water based, non-comedogenic, non-acnegenic, pH-balanced dan microbiome friendly. AYOM cocok untuk segala jenis dan warna kulit, sahabat kulit sensitif, aman untuk remaja, ibu hamil sampai menyusui. AYOM pun sudah menyandang sertifikat halal dan ber-BPOM," paparnya.

Menurutnya, 12 produk pertama AYOM terdiri dari Facial Cleanser, Pore Treatment, Essential Serum, dan All Purpose Sunscreen sebagai highlights-nya. Adapun kategori produk meliputi Basic, Acne/Oily Skin, Sunscreen, Brightening, dan Anti-Aging yang dapat berdiri sendiri atau dikombinasi sesuai kebutuhan.

Astrid Satwika, Beauty and Lifestyle Enthusiast, mengatakan produk ini bisa digunakan segala usia karena formulanya yang alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro