Ilustrasi perempuan dengan kulit wajah yang berjerawat/Freepik
Health

Menolak Tua! Ini 10 Cara Bikin Kulit Wajah Awet Muda

Anshary Madya Sukma
Rabu, 7 September 2022 - 15:37
Bagikan

6. Aktivitas Fisik

Penelitian menemukan bahwa olahraga berat, terutama pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT), dapat memperlambat penuaan Anda pada tingkat sel hampir 10 tahun. 

Tak berhenti disitu, olahraga juga meningkatkan aliran darah, menggerakkan oksigen dan nutrisi penting ke seluruh tubuh Anda, yang dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih muda. 

Selanjutnya, olahraga teratur sangat penting untuk menjaga kekuatan dan massa otot, yang menawarkan banyak manfaat kesehatan serta menambah umur Anda selama bertahun-tahun.

Namun, jika tidak bisa melakukan aktivitas yang berat, maka Anda juga dapat melakukan olahraga kecil di ruangan atau di rumah Anda secara rutin.

7. Rawat Kulit Anda Menggunakan Produk Kecantikan

Untuk mencegah kerusakan kulit, maka Anda perlu untuk melakukan rutinitas dalam merawat kulit Anda, seperti gunakan pembersih dan pengelupas kulit yang lembut,  pastikan Anda menggunakan perawatan dan serum yang tepat untuk jenis dan kebutuhan kulit Anda. 

Lebih lanjut, pastikan Anda untuk menggunakan pelembab harian untuk meningkatkan elastisitas kulit dan menjaganya agar tetap terhidrasi.

8. Batasi Alkohol

Meskipun Anda sangat menyukai minuman beralkohol, Anda harus dapat menahan diri dari mengonsumsi minuman ini jika ingin terlihat awet muda, karena alkohol jika dikonsumsi secara berlebihan dapat merusak kulit Anda dan merampas nutrisi dalam tubuh.

9. Dapatkan Dosis Vitamin C Harian 

Vitamin C sangat penting bagi kesehatan tubuh dan kulit wajah Anda, karena dengan serum vitamin C ini dapat menambah kolagen dan mencegah kerutan. 

Adapun, vitamin C juga dapat melindungi antioksidan dari kerusakan akibat radikal bebas dan mempercepat pergantian sel untuk meminimalkan lingkaran di bawah mata serta pigmentasi yang tidak merata.

10. Tertawa dan Tersenyum 

Tertawa dan tersenyum merupakan hal sederhana yang membuat Anda tampak awet muda, karena banyak penelitian yang menunjukkan bahwa optimisme juga dapat membuat penampilan menjadi lebih muda. 

Memanfaatkan kekuatan positif ini dalam rutinitas harian Anda, seperti meluangkan waktu untuk berbagi tawa dengan keluarga, teman dan rekan kerja Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro