Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bahan Kandungan untuk Mengatasi Masalah Skin Barrier

Berikut sejumlah bahan kandungan dalam produk skin care yang bisa mengatasi masalah skin barrier
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 September 2022  |  10:49 WIB
Bahan Kandungan untuk Mengatasi Masalah Skin Barrier
Ilustrasi perempuan Korea Selatan memiliki kulit yang bersih, mulus, dan terawat - Indian Express
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kulit terdiri dari beberapa lapisan yang memiliki tujuan dan kepentingannya masing-masing. Skin barrier merupakan lapisan terluar dari kulit memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan kulit dan melindungi kulit dari bakteri.

Rusaknya skin barrier pada kulit dapat mengakibatkan kulit menjadi lebih kering, sensitif, dan gampang muncul masalah jerawat.

Kerusakan pada skin barrier dapat disebabkan oleh banyak faktor, seperti beraktivitas di luar dan terpapar sinar matahari secara berlebihan, kurangnya terhidrasi kulit, serta penggunaan skincare yang tidak baik dan tidak konsisten.

Maka dari itu, dengan membersihkan kulit wajah secara teratur menggunakan skincare dapat membantu menjaga kesehatan skin barrier dan memastikan kulit tetap sehat tetap sehat, cerah, dan bebas dari jerawat.

Perawatan skin barrier dengan cara yang benar dan produk yang tepat, kita akan terhindar dari masalah seperti kulit menjadi lebih kering, sensitif, dan munculnya masalah jerawat. 

Sejumlah brand skin care menggunakan sejumlah kandungan bahan dalam produk perawatan skin barrier tersebut.

Brand perawatan kulit SKINTIFIC menghadirkan deretan produk skincare yang memiliki kandungan yang tepat untuk menjaga kesehatan skin barrier sebagai kunci kulit wajah glowing bebas jerawat.

Billy, Director SKINTIFIC mengatakan produk skincare dari SKINTIFIC memiliki berbagai manfaat, termasuk menjaga dan memperbaiki skin barrier.  

"Produk yang kami luncurkan yakni SKINTIFIC Mugwort Mask Anti Pores & Acne Clay Mask, SKINTIFIC 10% Niacinamide Brightening Serum, 360 Crystal Massager Lifting Eye Cream, dan Sunscreen Ultra Light Serum SPF50 PA++++.

Adapun kandungan yang dipakai SKINTIFIC yakni yang pertama adalah mugwort untuk jerawat. Mugwort kandungan penyembuhan alami yang dapat membantu membersihkan racun, menstimulasi pembaruan kulit, dan mencerahkan kulit kusam. Dengan begitu skincare yang memiliki kandungan ini mampu mengatasi jerawat dan memperbaiki skin barrier secara alami.

Kedua, niacinamide untuk hindari kulit kusam. Skincare yang mengandung Niacinamide memang sedang digandrungi oleh banyak orang karena selain mampu mencerahkan kulit secara mendalam, kandungan ini juga dapat membantu memperkuat skin barrier. 

Ketiga, untuk mengurangi kerutan atau garis halus di bawah mata yang sering menjadi masalah untuk kesehatan wajah dan penampilan. Umumnya masalah ini muncul karena berbagai faktor termasuk usia bisa memakai produk Eye Cream yang memiliki kandungan peptide complex dan Niacinamide, efektif untuk mencegah dan mengurangi garis-garis halus, kerutan, dan mencerahkan area bawah mata.

Yang terakhir adalah untuk menjaga estetika kulit seperti mencegah penuaan dini dan menghindari kulit dari sunburn, menggunakan sunscreen juga bisa dijadikan langkah preventif mencegah kanker kulit.

Sementara itu, CEO PT L’Essential, Dra. Lina Liputri, Apt. mengatakan, iklim Indonesia yang tropis dengan kelembapan tinggi menjadikan permasalahan jerawat, minyak berlebih, dan flek masuk sebagai masalah kulit yang paling sering terjadi di Indonesia.

"Berangkat dari hal tersebut, Theraskin mengembangkan solusi perawatan kulit terbaru dengan formula berkualitas yang telah dikembangkan melalui tiga rangkaian skincare untuk permasalahan kulit wanita Indonesia yaitu Advanced Acne untuk kulit berjerawat, Oil Control untuk kulit berminyak, dan Perfect Glow untuk kulit kusam atau flek.” paparnya.

Business Development Manager PT L’Essential Vanesha Wijaya memaparkan, ketiga rangkaian perawatan skincare terbaru Theraskin memiliki kandungan yang mampu membantu menyelesaikan masalah kulit.

Untuk kulit berjerawat memiliki bahan utama Salicylic Acid, Sulfur, Tree Tea Oil, Bee Venom, dan Niacinamide.

Untuk kulit berminyak memiliki bahan utama Enantia Chlorantha Bark Extract, AHA & BHA, dan Niacinamide.

Sementara  untuk kulit kusam dan flek berbahan utama Alpha Arbutin, Niacinamide dan Licorice, dan Phyllanthus Emblica Fruit Extract.

“Rangkaian produk Theraskin diformulasikan mengandung bahan utama yang sesuai dengan permasalahan utama kulit. Salicylic Acid, Sulfur, dan Tree Tea Oil kami gunakan di perawatan Advanced Acne untuk mengurangi jerawat dan meredakan kemerahan, kandungan Alpha Arbutin untuk membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan dark spot di perawatan Perfect Glow. Sedangkan pada rangkaian perawatan Oil Control, Theraskin menggunakan Enantia Chlorantha Bark Extract untuk membantu mengurangi produksi sebum dan mengecilkan pori-pori,” papar Medical Consultant Dr. dr. Liza Widjaja, M.Biomed (AAM), M.Pharm.

Theraskin juga memfasilitasi para konsumen untuk bisa berkonsultasi secara gratis mengenai permasalahan kulit yang dihadapi. Melalui konsultasi ini, konsumen mendapatkan informasi penuh mengenai cara perawatan kulit wajah yang baik dan benar. Konsultasi ini dapat dilakukan dengan menghubungi customer service Theraskin melalui chat di social media dan marketplace.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Skincare perawatan wajah perawatan kulit perawatan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top