Sepatu safety ranger
Fashion

Safety Ranger, Sepatu Safety Buatan Lokal dengan Gaya Trendi

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 18 September 2022 - 11:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Alat Pelindung Diri (APD) termasuk pakaian, dan juga sepatu  dipakai untuk kenyamanan juga mengurangi frekuensi kecelakaan kerja.

Biasanya, APD safety shoes dipakai di industri ekstrim seperti manufaktur, konstruksi, pertanian, kehutanan, pertambangan, minyak dan gas.

Pasalnya, cedera pada kaki saat bekerja tak bisa disepelekan. Selain merugikan diri sendiri, tetapi juga turut berpengaruh pada bisnis perusahaan.

Salah satu produsen safety shoes lokal yakni Safety Ranger baru saja diluncurkan di Exhibition Mining 2022 JIEXPO.

Rudy Kurniawan as Safety Ranger founder mengatakan Safety Ranger tentunya sudah memenuhi standar kelayakan safety shoes yang mampu melindungi pengguna dari kecelakaan kerja seperti mampu melindungi dari benda tajam.

Kemudian, menahan kontaminasi minyak, tidak mudah licin dan terpeleset, mampu menahan panas, hingga melindungi dari cairan kimia.

Selain dari sisi keamanan dan kenyamanan, katanya, mereka juga fokus pada desain dan bentuk sepatu.

Pasalnya, katanya, selama ini teknologi dan desain sepatu safety di indonesia cenderung stagnan dalam 2 dekade terakhir ini, membuat pengguna sepatu safety selama ini merasa jenuh dan bosan dengan jenis sepatu safety yang ada di pasar.

"Bahkan untuk mendapatkan sepatu safety dengan desain yang trendi, pengguna harus membayar dengan harga yang lebih mahal. Safety Ranger hadir untuk menjawab permasalahan  dengan menghadirkan sepatu safety yang diproduksi dengan teknologi terkini dan desain yang trendi, dengan harga yang lebih terjangkau," katanya dalam keterangannya.

Dia memaparkan, teknologi yang disematkan di Safety Ranger yakni double density PU-TPU outsole, dibuat dengan teknologi direct injection machine yang membuat sepatu ini mempunyai durability yang lebih kuat. Selain kualitas kekuatan yang sesuai standar keamanan, Safety Ranger didesain model sporty yang lebih trendy, modern dan ringan.

"Outsole safety ranger memiliki area yang lebih luas sehingga akan meningkatkan stabilitas,keseimbangan pengguna, serta mendistribusikan berat dan tekanan secara seimbang,"

Menurutnya, desain sporty pada Safety Ranger ini dapat mengubah pandangan masyarakat mengenai desain safety shoes yang monoton. Para pekerja yang memakainya pun merasa lebih nyaman karena tak terbebani berat sepatu.

Selain dari segi desain, keunikan Safety Ranger ini terdapat pada nama-namanya. Sebagai simbol local pride, masing-masing tipe pada Safety Ranger mengusung nama karakter pejuang Indonesia. Seperti Kaca, Juna, Sadewa, Nakula, Bhatara, Hanoman dan Raksasha.

"Diharapkan Safety Ranger pada tahun yang akan datang dapat menjadi pemain global yang pada akhirnya akan mengekspor produk sepatu safety ke luar negeri yang akan menambah devisa negara republik RI sesuai  Bapak President Jokowi,"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro