Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak 5 Film Horor Indonesia Terbaik Sepanjang Masa dan Seram

Beberapa film horor indonesia terbaik ini sangat direkomendasikan untuk kamu tonton.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 04 Oktober 2022  |  13:34 WIB
Simak 5 Film Horor Indonesia Terbaik Sepanjang Masa dan Seram
Film horor Indonesia terbaik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film bergenre horor ini adalah film yang paling diminati oleh masyarakat kita. Untuk Sebagian dari kita mungkin tidak begitu suka dengan film horor karena dianggap hanya khayalan semata yang membuat takut untuk diam dirumah sendirian. Akan tetapi, film horor Indonesia banyak juga yang berdasarkan kisah nyata atau cerita rakyat setempat. 

Film horor juga merupakan jenis film yang unik dan memiliki ciri khas sendiri. Misalkan kelebihan dari menciptakan suasana yang mencekam dan menakutkan. Seakan ikut terlibat, penggemar film horor merasa puas jika adrenalinnya memuncak. Beberapa orang juga menjadikan film horor sebagai sarana terapi emosi. 

Berikut beberapa film horor indonesia terbaik sepanjang masa yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pengabdi setan – 1980

Pengabdi setan yang dirilis pada tahun 1980 adalah film horor Indonesia yang sangat populer pada masanya, bahkan hingga tingkat Internasional. Saking suksesnya, film ini dibuat Kembali pada tahun 2017 dengan judul yang sama dan mendulang kesuksesan. 

Film horor Indonesia yang satu ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang kaya raya namun jauh dari agama. Keanehan di keluarga ini mulai terungkap saat sang ibu meninggal. Mulai dari penampilan kuntilanak, hingga sosok pembantu baru yang misterius, dan terbunuhnya penjaga rumah semakin memberikan teka-teki aneh yang mengungkap latar belakang yang disembunyikan oleh keluarga ini. 

2. Rumah dara – 2009

Rumah Dara atau yang memiliki judul lain Macabre adalah film horor yang merupakan lanjutan dari sekuel lepasnya pada film antologi horor Indonesia, “Takut”. Berbeda dengan genre film horor Indonesia yang biasanya berkutat pada hantu dan setan,Rumah Dara lebih mengusung tema thriller dengan karakter antagonis berupa seorang psikopat. 

Film horor Indonesia ini menceritakan sepasang suami istri dan bayi mereka yang akan berlibur ke Bandung Bersama teman dan saudara mereka. Ditengah perjalanan, mereka bertemu Maya, seorang gadis yang mengaku baru saja dirampok. 

Berniat untuk menolong Maya, mereka kemudian mengantarkan Maya pulang kerumahnya. Di rumah tersebut, seorang Wanita misterius yang Bernama Dara menyambut mereka. Disinilah satu persatu mereka terjebak dalam permainan Dara yang menjadikan nyawa sebagai taruhannya. 

3. Makmum 2 – 2021

Makmum 2 langsung menjadi pembicaraan banyak warganet sejak hari pertama penayangannya. Film besutan sutradara Guntur Soeharjanto ini berhasil membuat banyak orang merinding dan lebih menakutkan dari prekuelnya. 

Kisahnya mengenai Rini yang sedang berduka pasca sang suami dan budenya meninggal dalam waktu yang berdekatan. Perempuan ini pergi ke kampung untuk melayat makan bude, namun putranya Hafis tiba-tiba hilang dan ditemukan di hutan. Sejak kejadian saat itu, ia sering kali diganggu oleh sosok ghaib yang membuat imannya goyah dan membuat orang tersayangnya dalam bahaya. 

4. Asih 2 – 2020

Asih Kembali menebar terror. Kali in, keluarga sylvia yang menjadi terror Asih. Pada awalnya, Sylvia yang bekerja di rumah sakit menangani pasien seorang anak perempuan yang mengalami kecelakaan. Bocah berusia 6 tahun itu tidak memiliki kerabat. Akhirnya, timbul keinginan Sylvia untuk merawat anak tersebut. 

Kehadiran anak perempuan yang diberi nama Ana itu membawa kehangatan dalam keluarga Sylvia dan Razan suaminya. Namun, kebahagiaan itu tidak bertahan lama karena ada beberapa kejadian aneh yang dialami oleh Sylvia semenjak membawa pulang Ana. Sylvia tidak menyadari bahwa kedatangan Ana juga dibarengi dengan kedatangan hantu Asih yang selama 6 tahun terakhir ini ‘mengasuh’ Anak. 

5. Mata Batin – 2017

Film ini bercerita tentang seorang gadis kecil yang mengaku sering melihat arwah di rumahnya. Ketika sang kakak mengkonsultasikan permasalahan adiknya kepada orang pintar, akhirnya dia mengetahui jika rumahnya dipenuhi oleh arwah gentayangan setelah mata batinnya dibuka. Film ini memiliki cerita mencekam dan penuh dengan kejutan yang bisa membuat kamu takut ke kamar kecil waktu malam hari. 

Itulah beberapa film horor Indonesia terbaik sepanjang masa. Kamu pernah nonton yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film indonesia Film Sinopsis Film horor
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top