Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 5 Rekomendasi Film Horor Terbaik Sepanjang Masa, Berani Nonton?

Film horor terbaik ini dapat menarik minat masyarakat untuk menonton.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 04 Oktober 2022  |  16:10 WIB
Ini 5 Rekomendasi Film Horor Terbaik Sepanjang Masa, Berani Nonton?
Rekomendasi film horor terbaik sepanjang masa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketegangan yang dihasilkan dari alur cerita, musik, ditambah dengan “penampakan” tokoh mistis, membuat film horor tetap diminati. Terlebih lagi jika film horor ini diangkat dari kisah nyata. Kamu juga perlu mencari apa saja film horor terbaik yang bisa kamu tonton. 

Sebuah studi pada tahun 2020 yang diterbitkan dalam jurnal Neurolmage menemukan bahwa menonton film menakutkan dapat menghasilkan respons fight or flight (lawan atau lari) yaitu sistem tubuh untuk bertahan dari ancaman yang memungkinkan kamu berpikir cepat untuk melawan atau melarikan diri. 

Ketika ancaman hilang, respons ketakutan tersebut akan digantikan dengan respons rest and digest (istirahat dan cerna) yang mendorong tubuh untuk Kembali tenaga sehingga dapat membantu menghilangkan stress. 

Berikut ini beberapa film horor terbaik sepanjang masa yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. The Ring (1998)

Adegan sosok hantu Sadako yang keluar dari dalam sumur dan bisa mendatangi orang yang sedang menontonnya di televisi pasti akan terus melekat di kepala kamu. Film campuran asal Jepang ini memang fenomenal, hingga dibikin versi Hollywood nya pada tahun 2022 dan ada juga The Ring Two (2005) dan Rings (2017). 

2. Friday The 13 th (1980)

Kebudayaan barat selalu menjauhi hari Jumat yang bertepatan tanggal 13. Film horor ini dianggap film yang paling seram. Film ini bercerita mengenai pembunuhan berantai oleh sosok misterius terhadap sekelompok remaja yang sedang camping. Konon, banyak penonton yang mengurungkan niat camping setelah melihat film horor ini. 

3. Paranormal Activity (2007)

Film yang kabarnya dibuat dengan budget terbatas ini terbilang sukses dan berhasil meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. Dilansir dari Cinemagz, film ini hanya berisikan dua pemain utama dengan beberapa pemain figuran berlatar sebuah rumah. 

Paranormal activity menceritakan tentang pasangan muda yang sering mendapat gangguan supranatural usai tengah malam hingga pagi hari. Awalnya, pasangan tersebut merasa skeptis. Mereka akhirnya memasang kamera video di rumah sehingga aktivitas malam hari yang penuh ketegangan tersebut terekam. 

4. Insidious (2010)

Film yang disutradarai oleh James Wan ini bercerita tentang sebuah keluarga yang ingin mencegah roh jahat yang menjebak anak mereka hingga koma. Awalnya, anak Bernama Dalton dari keluarga Josh lambert dan Renai terjatuh dari tangga loteng hingga tidak sadarkan diri berhari-hari, dokter pun tidak bisa mendiagnosis hal yang terjadi pada anak tersebut. 

Beberapa bulan kemudian, sang istri dalam keluarga tersebut menyadari adanya hal-hal aneh yang terjadi di rumah mereka. Renai mengatakan bahwa rumah tersebut berhantu dan meminta suaminya untuk segera pindah. Meskipun awalnya tidak terlalu percaya, Josh akhirnya memutuskan untuk meminta bantuan teman lama Ibunya, Elise Rainier yang membawa tim spek pemburu hantu dan Tucker untuk menyelidiki fenomena supranatural tersebut. 

5. The Hush (2016)

Film ini menceritakan kehidupan seorang penulis tuli yang pindah ke dalam hutan untuk hidup menyendiri dan harus berjuang dalam hidupnya. Seketika hidupnya berubah saat bertemu dengan seseorang pembunuh bertopeng yang muncul di jendela rumahnya. Posisi rumah yang berada di tengah hutan dan jauh dari jangkauan orang, membuat ia harus berjuang melawan seorang psikopat sendirian. 

Itulah beberapa rekomendasi film horor terbaik sepanjang masa yang bisa kamu tonton. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Sinopsis Film film hollywood horor
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top