Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 5 Film Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa, Awas Baper!

Ada banyak film Korea romantis dengan berbagai kisah asmaranya. Film ini cocok ditonton bareng pasangan kamu.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  16:01 WIB
Ini 5 Film Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa, Awas Baper!
Film korea romantis - Freepic
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Selatan terkenal akan banyak hal, salah satunya film romantis. Kualitas film romantis Korea sudah diakui secara global. Para aktor dan aktris pemerannya juga digemari karena talenta dan paras mereka yang rupawan. 

Ada banyak film romantis Korea yang dapat kamu nikmati. Tidak jarang, genre romantis dipadukan dengan genre lain seperti komedi, drama, fantasi hingga horor. Perpaduan genre tersebut semakin menambah keunikan film Korea romantis. 

Menonton film Korea romantis sangat menyenangkan. Apalagi, jika film atau drama tersebut ditonton dengan pasangan kamu. Namun bagi Sebagian orang, menonton series Korea yang terdiri atas banyak episode memang sangat membosankan. Maka dari itu, banyak orang lebih memilih pilihan film Korea

Berikut ini beberapa film Korea romantis yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Sweet and Sour

Film ini berceritakan tentang Jang-Hyuk seorang pria yang terobsesi untuk sukses dalam percintaan dan karier. Jang-Hyuk mempunyai pasangan yang bernama Da-Eun. Keduanya dikenal sebagai pasangan yang romantis dan manis. Namun, romansa diantara Jung-Hyuk dan Da-Eun seketika berubah setelah masuknya orang ketiga dalam hubungan mereka. 

2. My Sassy Girl

Film ini bercerita tentang asmara Gyun-Woo dengan seorang Wanita. Gyun-Woo adalah seorang mahasiswa yang suka merayu perempuan, mabuk dengan teman-teman dan menghindari ibunya yang cerewet. 

Saat naik kereta bawah tanah, Gyun-Woo bertemu dengan seorang gadis mabuk. Pertemuan ini mengubah nasibnya selamanya. Si gadis hampir tidak sadarkan diri di kereta dan muntah. Ia kemudian membungkuk ke Gyun Woo dan semua orang menganggap dia adalah pacarnya. Kelancangan gadis ini membuat Gyun-Woo terpana dan perlahan, perasaan mulai tumbuh diantara keduanya. 

3. Be With You

Film ini berkisah tentang Woo Jin, seorang duda yang kehilangan istrinya, Soo Ah karena suatu penyakit. Woo Jin bekerja di sebuah kolam renang dan menjaga anaknya, Ji Ho. Ji Ho mengira ibunya meninggal saat melahirkannya dan berharap suatu saat bisa bertemu lagi. 

Sebelum meninggal, Soo Ah membuat janji kepada suaminya untuk kembali satu tahun kemudian saat hujan datang. Ketika musim hujan akhirnya tiba, Woo Jin dan Ji Ho bergegas ke stasiun kereta yang sepi untuk menunggunya. Mereka kaget Ketika menemukan Soo Ah di sebuah terowongan, namun Soo Ah menderita disorientasi dan amnesia sehingga tidak bisa mengingat suami dan putranya. 

4. Always

Film ini mengangkat kisah Cheol-Min, seorang pria dengan masa lalu yang gelap dan misterius. Ia bekerja paruh waktu sebagai petugas parkir. Suatu hari, seorang Wanita yang bernama Jung-Hwa masuk ke stan tiket. Dia menawarkan sesuatu kepada Cheol-Min dan duduk di sebelahnya. Cheol-Min menyadari bahwa Wanita itu buta. 

Wanita itu kembali pada malam selanjutnya untuk menonton serial drama televisi yang sama. Ia terus menerus mengajukan pertanyaan kepada Cheol-Min tentang apa yang terjadi di layar televisi. Cheol-Min mulai tertarik pada Jung-Hwa. 

5. My Bossy Girl

Berkisah pada suatu hari di sebuah festival Universitas, dimana setiap orang dapat bertemu dengan seseorang yang baru. Ada tiga pria dari klub robot yang mengaku sebagai smart Avengers dari Engineering College, salah satunya bernama Hwi So. Suatu hari seorang gadis lugas bernama Hye Jin tiba-tiba menabrak Hwi So. 

Hye Jin menggunakan kursi roda dan juga seorang pemanah yang lugas dan sangat jujur kepada orang lain. Hwi So adalah seorang mahasiswa jurusan Teknik yang hangat, tetapi ia tidak memiliki keterampilan sosial. Hwi So sangat senang membuat robot, tapi ia tidak memiliki pacar sebelumnya. Setelah bertemu Hye Jin, mereka terlibat dalam asmara. 

Film Korea Komedi Romantis 

1. Sweet and Sour

Film ini merupakan film komedi romantis yang berkisah tentang cinta segitiga yang menimpa Jang-Hyuk. Jang-Hyuk menjalin hubungan romantis dengan Jung Da-Eun yang bekerja sebagai perawat. Awalnya hubungan mereka romantis sekali dan seolah dunia hanya miliknya sendiri. 

Namun, kisah manis ini kemudian perlahan berubah Ketika Jang-Hyuk mulai bersaing untuk mendapatkan posisi yang lebih tinggi di perusahaannya. Ia bersaing dengan Han Bo-Yeong yang juga menginginkan posisi yang sama. 

2. Love Forecast

Film ini berkisah tentang Kim Hyun-Woo, seorang reporter cuaca yang dikenal karena kecantikan dan keanggunannya di layar kaca. Namun, saat di luar jam kerja, ia sering banyak minum dan sering mengumpat. 

Suatu hari, Hyun Woo bertemu dengan Kang Joon-Soo yang ternyata diam-diam suka kepadanya dan perasaan tersebut berlangsung selama bertahun-tahun. Joon-Soo merupakan seorang guru sekolah dasar yang sopan dan cenderung tidak percaya diri saat bertemu dengan orang yang disukainya. Pertemuannya dengan Hyun Woo yang blak-blakan membuat kedua orang ini kemudian menjadi pasangan yang saling melengkapi satu sama lain. 

3. Wonderful Nightmare

Film ini merupakan film komedi romantis yang mengisahkan kehidupan Lee Yeon-Woo, seorang pengacara lajang dengan karier cemerlang berkat kesuksesan menangani kasus orang-orang penting. Suatu hari, ia mengalami kecelakaan dan koma. Yeon-Woo kemudian bangun dan ia seperti sudah di surga dan menemukan fakta bahwa malaikat pencabut nyawa salah mencabut nyawa orang. Yang seharusnya nanti saat kematiannya adalah Wanita tua juga yang memiliki nama serupa dengannya. 

Yeon-Woo kemudian minta dihidupkan kembali sebagai ibu rumah tangga yang juga meninggal dunia karena kesalahan yang sama. Yeon-Woo kemudian hidup sebagai ibu rumah tangga dan mengalami perubahan drastis yang belum dialami saat ia hidup sebagai pengacara. 

4. Dancing Queen

Film ini bercerita tentang pasangan suami yang sudah menikah dan memutuskan untuk mengejar impian mereka yang hilang. Sang suami menemukan dirinya secara tidak sengaja mencalonkan diri sebagai walikota Seoul dan istrinya memutuskan untuk menjadi penyanyi pop. 

Hal itulah yang dialami oleh Uhm Jung-Hwa dan Hwang Jung-Min yang sama-sama meraih mimpinya yang berbeda, tetapi tetap menjadi sepasang suami istri yang saling mendukung. Selain itu, film ini ingin menyatakan bahwa mimpi bukan persoalan umur, melainkan persoalan tekad yang harus dijaga. 

5. You’re My Pet

Film ini bercerita tentang ji Eun-Yi yang memiliki teman hidup Kang In-Ho yang dianggapnya sebagai ‘hewan peliharaan’. Mereka hidup dalam satu rumah dan Eun-yi menyediakan semua hal yang dibutuhkan oleh In-Ho. 

Sementara itu, In-Ho berkewajiban untuk memberikan segala hidupnya, termasuk cinta kepada Eun-Yi. Meskipun begitu, Eun-Yi tidak memiliki sama sekali rasa untuk menganggap In-Ho sebagai seorang kekasih. 

Itulah beberapa rekomendasi film Korea romantis. Tidak hanya sekedar romantis saja, beberapa diantaranya juga menawarkan unsur komedi yang dijamin bisa bikin kamu ketawa lepas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film film korea Sinopsis Film romantis
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top