Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 9 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik, Berani Nonton?

Film horor Thailand kebanyakan diangkat dari kisah mistis yang melegenda. Simak penjelasan lengkapnya.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 05 Oktober 2022  |  16:32 WIB
Ini 9 Rekomendasi Film Horor Thailand Terbaik, Berani Nonton?
Film horor Thailand terbaik. - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film horor Thailand masih menjadi film yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Alur cerita yang tidak terduga serta adegan-adegan yang sering membuat bulu kuduk merinding, menjadikan rekomendasi film horor Thailand terbaik layak untuk kamu tonton. 

Film horor Thailand memang tidak pernah gagal  untuk membuat penontonnya tercengang. Alur cerita yang menarik, latar waktu, suasana, dan tempat yang tepat membuat deretan film horor Thailand patut dipuji sebagai film horor terbaik. Di Asia sendiri, film Thailand bergenre horor termasuk yang cukup ditunggu-tunggu oleh penikmat film horor. 

Berikut beberapa rekomendasi film horor Thailand terbaik yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pee Mak

Film horor Thailand yang dibintangi oleh Mario Maurer ini bernuansa komedi dan sangat menghibur. Bahkan Pee mak merupakan film terlaris di Thailand sepanjang masa. Synopsis Pee Mak berkisah tentang seorang pria yang Bernama Mak Kembali dari perang dan mengundang rekan-rekannya untuk bertemu istri dan putranya. Namun, saat mereka tiba, rekan-rekannya mulai menyadari bahwa ada sesuatu yang sangat aneh dengan keluarganya. 

2. The Medium

The Medium bermula ketika sekelompok tim dokumenter asal Thailand bepergian ke Isan untuk mendokumentasikan kehidupan sehari-hari dari seorang dukun yang Bernama Nim. Nim sendiri telah dirasuki oleh roh Bayan, sosok dewa local yang dipuja oleh penduduk desa tersebut. Suatu hari, keponakan Nim yang bernama Mink dirasuki oleh roh yang jadi tanda bahwa ia harus meneruskan tugas Nim sebagai seorang dukun. 

3. Alone

Film ini bercerita tentang Pim, seorang gadis yang baru-baru ini pindah ke Korea untuk menghindari rasa bersalah karena menjadi satu-satunya yang selamat setelah operasi pemisahan dengan saudara kembarnya. 

Ketika ia kembali ke Thailand untuk mengunjungi ibunya yang sekarat. Di sana, ia dihantui oleh roh saudara perempuannya yang marah. Selain menyajikan kisah yang menyeramkan, film ini juga memiliki akhir cerita yang tidak mudah untuk ditebak. 

4. Laddaland

Film ini merupakan pembuka di Festival Film Internasional Busan ke-17. Film horor yang meraih banyak penghargaan ini bercerita tentang keluarga kaya yang pindah ke Ladda land, sebuah pengembangan perumahan kelas atas di pinggiran kota Bangkok.

Sayangnya, bagi para penghuni baru, Ladda Land hanyalah sebuah komunitas yang terjaga keamanannya dari energi gelap dan kejadian paranormal yang menakutkan dan membuat para penghuninya berada di ambang kegilaan. 

5. The Eyes Diary

Film ini merupakan film horor Thailand yang diangkat dari komik dengan judul yang sama. Film ini bercerita tentang kisah cinta tragis seorang pemuda, Nott yang kehilangan pacarnya dalam kecelakaan sepeda motor yang mengerikan, tapi itu belum berakhir. 

Film ini mengikuti Nott saat dia menjadi sukarelawan untuk mengambil mayat dari bangkai kapal dan menyimpan souvenir dari mayat yang ia temukan dengan harapan ia akan dapat berbicara dengan orang mati dan melihat pacarnya sekali lagi. 

Namun, berkomunikasi dengan orang mati bukanlah hal yang mudah. Perasaan ketakutan dan hantu akhirnya muncul untuk menciptakan film thriller ini lebih menegangkan. 

Film horor Thailand terseram:

1. Buppah Rahtree

Segerombolan pria bertaruh untuk mendekati gadis cantik yang Bernama Buppah. Sayangnya, seseorang menghamilinya dan membuat Buppah menjadi berpikiran pendek. Dia ingin menggugurkan kandungannya. Sayangnya, nasib naas malah menimpah Buppah yang menyebabkan ia meninggal. Buppah pun menjelma menjadi hantu yang menyeramkan dan membunuh orang-orang di sekitarnya. 

2. Shutter

Cerita ini diawali dengan kecelakaan mobil yang membuat seorang Wanita tewas. Namun, Tun dan Jane, orang yang mengendarai mobil tersebut tidak membantu korban yang ditabraknya. Korban kecelakaan itu pun akhirnya menghantui Tun dan teman-temannya. Satu per satu orang-orang di sekitar tun mati bunuh diri karena takut terus dihantui. Tun kemudian mencari cara untuk menghindari hantu tersebut.

3. Coming Soon

Film ini terinspirasi dari sebuah cerita Urban Legend yang terkenal di Thailand. Cerita ini berawal dari sebuah syuting film yang menelan korban. Bukan malah menyelamatkan sang korban, para kru malah tetap mengambil gambar dan memasukkannya ke dalam bagian filmnya agar terlihat lebih nyata dan meyakinkan para penonton. 

Namun, saat film tersebut rilis di bioskop, kejadian-kejadian menakutkan pun berulang-ulang terjadi di bioskop. Hantu Wanita tergantung jadi sosok yang menyeramkan di dalam bioskop Thailand. Film Thailand horor yang satu ini akan membuat kamu ketakutan tingkat tinggi. 

4. Siam Square

Siam square merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Thailand.  Kisah film ini menceritakan para remaja yang mencari tahu kebenaran rumor sosok gadis misterius di dalam sana. Beberapa dari mereka pun akhirnya diteror oleh gadis misterius ini. Para karakternya pun akhirnya mencari cara untuk menghentikan teror tersebut. Film ini tidak selalu menampilkan horor dan kengerian. Ada juga kisah persahabatan yang cukup banyak porsinya. 


Itulah beberapa rekomendasi film horor Thailand terbaik dan terseram. Kalian pernah nonton yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Sinopsis Film horor thailand
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top