Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usung Sistem Pendidikan Finlandia, ini Kurikulum Paud Berskala Internasional di Bekasi

Institusi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berskala internasional ini menerapkan sistem pendidikan Finlandia
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 09 Oktober 2022  |  13:13 WIB
Usung Sistem Pendidikan Finlandia, ini Kurikulum Paud Berskala Internasional di Bekasi
Usung Sistem Pendidikan Finlandia, ini Kurikulum Paud Berskala Internasional di Bekasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai institusi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berskala internasional, Kipina Kids Indonesia menerapkan sistem pendidikan Finlandia.

Kipina Kids Indonesia telah memulai kiprahnya sejak 2020 dan tahun ini secara resmi melakukan pembukaan 4 sekolah mereka yang tersebar di berbagai wilayah Jabodetabek yaitu Gading Serpong, Kelapa Gading, Kemang serta sekolah terbaru di Bekasi.

"Selama dua tahun terakhir, walaupun di situasi pandemi, kami boleh berbangga diri bahwa Kipina dapat berbagi sistem pendidikan ini dengan lebih dari 600 keluarga di Jabodetabek, bahkan untuk wilayah Gading Serpong dan Kelapa Gading pendaftaran sudah masuk kedalam waiting list karena antusiasme yang tinggi," ujar Sudino Lim, CEO Kipina Kids Indonesia dalam keterangan resmi.

Kipina Kids Indonesia yang berlokasi di kawasan Summarecon Bekasi telah memulai kegiatan belajar mengajar di bulan Juli 2022 dan saat ini telah memiliki 80 murid, “Ini menjadi awal mula yang sangat baik dan kami mengapresiasi Summarecon yang telah mendukung kehadiran Kipina sehingga semakin menambah tersedianya fasilitas pendidikan berkualitas di kawasan Summarecon Bekasi.” tambah Sudino.

Yayasan Akademi Anak Indonesia (YAAI) yang menaungi Kipina Kids Indonesia menghadirkan metode pendidikan yang mendukung transformasi ekosistem PAUD dengan menghadirkan kurikulum terbaik. Hal ini diwujudkan melalui desain lingkungan belajar yang positif dan kegiatan belajar mengajar.

Selain itu, Kipina juga melakukan pengembangan profesi guru dengan salah satu perguruan tinggi terkemuka di Finlandia serta melibatkan orang tua dan teknologi melalui aplikasi yang mudah digunakan untuk mendapatkan informasi perkembangan buah hati secara berkelanjutan.

Dalam kesempatan yang sama, Jeannine Laubner selaku Academic Director of Kipina Worldwide mengatakan “Kurikulum pendidikan Kipina memiliki enam area perkembangan, yakni literasi dan bahasa, numerasi, perkembangan fisik, perkembangan kognitif, kesadaran berbudaya dan satu area yang sangat dibutuhkan dunia saat ini yaitu perkembangan karakter dan keterampilan sosial. Kipina mengintegrasikan perkembangan karakter ke dalam sistem pendidikannya untuk menumbuhkan pribadi anak yang menghormati, berempati dan bertanggung jawab."

Peran tenaga pendidik menjadi sangat besar dalam menanamkan nilai karakter dan membentuk cara berpikir anak. Upaya tersebut dilakukan dengan membangun sistem pengembangan profesi pendidik secara internal. Kipina mempersiapkan para pendidik muda Indonesia dan melengkapinya dengan pelatihan dari perguruan tinggi HAMK University of Applied Science dari Finlandia. Para pendidik ini secara berlekanjutan mendapatkan mentoring dari tim Finlandia agar mereka dapat memberikan pelayanan terbaik bagi pendidikan anak usia dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anak-anak Paud
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top