Pantai Sampur yang surut
Travel

Viral Air Laut Pantai Sampur Bangka Mendadak Surut

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 13 Oktober 2022 - 09:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beredar video air surut di Pantai Sampur, Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Kab. Bangka Tengah.

Video itu diunggah akun instagram @bangkabelitunginfo.

Dalam video tersebut tampak pantai surut dari air laut, dan belasan orang tengah berada di bibir pantai yang kering itu menatap  laut yang surut. 

"Tetap hati-hati & waspada Seperadik Sedare, semoga tidak terjadi apa”. Aamiin," tulis akun tersebut.

Namun sampai sekarang belum diketahui penyebab surutnya air laut tersebut, dan apakah memang kejadian tersebut wajar terjadi atau tidak.

Unggahan tersebut, dikomentari beragam oleh warganet. Berikut komentar warganet

Kita tau bahwa Tsunami dapat terjadi jika didahului oleh beberapa fenomena alam antara lain: gempa bawah laut dgn magnitudo > 6.8 SR, Pasang Purnama, Aktivitas Vulkanik (Gunung Berapi bawah laut), Longsoran dasar laut atau fenomena2 lain yg belum kita pahami..dan semua fenomena alam tersebut tidak terjadi di wilayah Babel

Surut karna nanti malam bulan purnama dan akan pasang airnya .tpi hati hati juga itu ciri ciri tsunami

Emang surut min.. Itu wilayah rumah kami.. Emang posisi bibir pantai emng begitu

Bukannya emng lagi surut seperti biasanya?

Pantai koala klo lagi surut, kbih kali jauh a

Astaghfirullah.. Semoga ngg terjadi apa2, dan kita semua dalam lindungan Alloh SWT 

Dikutip dari Andalastourism, Pantai Sampur terletak di sekitar Padang Baru, Bangka Belitung, Sumatera Selatan. Meskipun sudah lama ada, tetapi saat ini belum banyak yang mengetahui tempat ini karena sempat tidak terawat.

Para tamu yang ingin memutuskan pergi kesana harus membawa sepeda atau mobil. Anda juga bisa menyewa travel jika ingin lebih cepat menuju Pantai.

Bagi pelancong yang akan datang kesana dapat berkendara dari Bangka Belitung. Waktu 1,5 jam yang diperlukan tidak begitu lama karena ruas jalan cukup lebar serta mudah. 

Pantai cantik ini buka setiap hari dengan biaya gratis setiap kali masuk ke dalam wisata. Sejak dahulu memang tidak ada biaya masuk supaya semua orang bisa melihat tempat ini. Jika kesana mungkin Anda hanya butuh membayar jasa parkir kendaraan. Sepeda motor Rp3.000 dan mobil Rp5.000.

Tempat rekreasi ini dikenal memiliki sejumlah ikan yang ditawarkan pada tempat pelelangan. Anda juga bisa menyewa perahu, dan berenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro