Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Simak 5 Rekomendasi Film Netflix Indonesia, Sudah Pernah Nonton?

Salah satu Film Netflix Indonesia ternyata ada yang diangkat dari sinetron tahun 90-an. Simak penjelasan lengkapnya. 
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 15 Oktober 2022  |  06:55 WIB
Simak 5 Rekomendasi Film Netflix Indonesia, Sudah Pernah Nonton?
Rekomendasi film Indonesia di Netflix
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Banyak sekali rekomendasi film Netflix Indonesia yang bisa kamu tonton. Jika biasanya kamu suka menonton film luar negri, tidak ada salahnya untuk mencoba menonton film karya sineas dari negeri sendiri. 

Setiap bulan, Netflix menyediakan film-film Indonesia terbaru yang bisa kamu tonton. Kamu bisa menonton film berkualitas, selain itu beberapa film Netflix tayang dalam festival film internasional. 

Contoh film yang mendapat penghargaan seperti Denda, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Dikutip dari pramborsfm, film yang disutradarai oleh Edwin ini masuk dalam seleksi resmi Contemporary World Cinema Festival Film International Toronto (TIFF) pada tahun 2021. 

Berikut ini adalah beberapa film Indonesia di Netflix yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pertama, Kedua dan Ketiga (2022)

Film yang dibintangi oleh Angga Yunanda dan Putri Marino ini tayang di Netflix. Film ini merupakan film romantis yang dirilis pada 6 Januari 2022. Film ini menceritakan tentang Raja (Angga Yunanda) dan Asia (Putri marino). 

Mereka memiliki kesamaan yaitu mengorbankan segala kehidupan demi kedua orang tua. Keduanya saling menyukai dan berusaha untuk ke jenjang yang lebih serius. Raja meyakini Asia untuk menceritakan hubungan mereka pada kedua orang tuanya. 

2. Yowis Ben 3 (2021)

Film ini menceritakan tentang perjalanan band yang dibentuk oleh Bayu. Band bernama Yowis Ben ini mulai dikenal banyak orang. Konflik terjadi Ketika nando ingin kuliah musik ke luar negeri. Sedangkan paman Bayu sekaligus manajer band kehilangan focus Ketika mengejar cinta Mbak Rini. 

Namun mantan kekasih cak jon ini sudah bertunangan dengan orang lain. Situasi semakin rumit Ketika masing-masing anggota Yowis Ben menghadapi masalah priibadi. Kemunculan Susan, mantan Bayu tidak disangka. Mereka sempat bertemu tanpa sepengetahuan Asih kekasih Bayu. 

3. Kulari ke Pantai (2021)

Film ini merupakan film keluarga dan anak-anak yang disutradarai oleh Riza dan produser Mira Lesmana. Kedua orang ini termasuk pencipta film anak-anak populer seperti Laskar Pelangi dan Petualangan Sherina.

Film ini menceritakan tentang Sam, si anak pantai dari Rote, Nusa Tenggara Timur. Bersama Ibunya Uci mereka melakukan perjalanan dari Jakarta hingga Banyuwangi. Ketika di Jakarta, Sam bertemu dengan keluarga besar. Uci bertemu dengan Happy sepupunya yang ikut dalam perjalanan. 

4. Tersanjung (2020)

Film tersanjung diangkat dari salah satu sinetron Indonesia paling terkenal di tahun 90-an. Film ini menceritakan tentang Yura yang mengalami kekerasan seksual dari pria yang dijodohkan dengannya karena alasan ekonomi. 

Setelah itu, ia pun kabur dari rumah dan tinggal bersama kedua sahabatnya. Perlahan, Yura pun bisa kembali Bahagia dan menemukan cinta. Namun, semua itu tidak bertahan lama. Yura terpisah dengan cintanya dan terpaksa menghadapi tantangan terberat dalam hidupnya sendirian. 

5. Guru-Guru Gokil

Film ini memiliki kisah cinta yang menggemaskan, drama yang menghangatkan hati hingga komedi yang bikin kamu tertawa lepas. Film ini menceritakan tentang Taat (Gading Marten), seorang pria yang terpaksa menjadi guru karena himpitan ekonomi. Ayah Taat adalah seorang guru yang baru saja pensiun. 

Taat benci menjadi guru, ia bahkan tidak menjadi sosok guru yang baik di sekolah tempatnya mengajar. Namun semua berubah Ketika aksi perampokan yang membuat uang gaji semua guru raib. Taat pun bekerja sama dengan guru-guru dan murid-muridnya yang unik untuk mengambil kembali uang gaji tersebut. 

Itulah beberapa rekomendasi film Netflix Indonesia. Kamu pernah nonton yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film film indonesia Sinopsis Film Netflix
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top