BTS memutuskan untuk ikutan wajib militer (wamil)/Billboard
Entertainment

BTS Ikutan Wajib Militer, Jin Pertama. Siapa Selanjutnya?

Novita Sari Simamora
Senin, 17 Oktober 2022 - 17:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - BTS memutuskan untuk melakukan kegiatan wajib militer. Jin menjadi yang paling pertama untuk melakukan wajib militer.

Dikutip dari Allkpop, Senin (17/10/2022), Undang-undang Wajib Militer saat ini menetapkan bahwa orang-orang yang memiliki keterampilan khusus di bidang seni dan olahraga diberikan kebebasan untuk tidak mengikuti kegiatan wajib militer. UU di Korea Selatan mewajibkan bahwa setiap pria berusia 18-28 tahun wajib mengikuti wamil selama 2 tahun.

Anggota BTS akan melakukan wajib militer secara berurutan sesuai dengan rencana mereka. Jin BTS akan menjadi orang yang paling pertama mendaftar dari BTS.

Jin adalah member BTS yang tertua, lahir pada 4 Desember 1992. Kini di berusia 30 tahun pada bulan ini.

Big Hits Music menyebutkan bahwa Jin mengajukan permohonan untuk membatalkan perpanjangan wajib militernya dan akan mengikuti prosedur pendaftaran Administrasi Tenaga Kerja Militer. Namun, siapakah member yang akan menyusul usai Jin, masih belum ada informasi lanjutan.

Sebagai informasi, Undang-Undang Dinas Militer tidak memasukkan 'budaya populer' atau artis KPop ataupun tokoh budaya pop yang mempromosikan budaya nasional untuk ikutan wamil.

Industri hiburan Korea banyak yang bersikeras bahwa BTS harus ikutan mendaftar di dinas militer alternatif, tetapi diskusi di tingkat Majelis Nasional cenderung lamban. Kini Jin BTS memutuskan untuk ikutan wajib militer (wamil).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro