Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Blau Smart Cleaner Tawarkan Jasa Tenaga Kebersihan Bersertifikat

Tenaga kebersihan Blau Smart Cleaner telah diberikan training intensif untuk menjaga mutu dan kualitas layanan
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 19 Oktober 2022  |  11:24 WIB
Blau Smart Cleaner Tawarkan Jasa Tenaga Kebersihan Bersertifikat
Tenaga Kebersihan Blau Smart Cleaner
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Para tenaga kebersihan profesioanl dari Blau Smart Cleaner telah dijamin dengan sertifikat profesi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi.

Untuk diketahui, Blau Smart Cleaner merupakan one stop solution untuk home cleaning service yang menjamin para tenaga memiliki berbagai keahlian kebersihan rumah tangga yang menyeluruh.

Founder dan Chief Executive Officer Blau Smart Cleaner Priyan Abdi Firdaus mengatakan tenaga kebersihan Blau Smart Cleaner telah diberikan training intensif untuk menjaga mutu dan kualitas layanan.

“Kami melakukan in house training untuk basic cleaning bagi para calon tenaga kebersihan professional. Kemudian, kami bekerja sama dengan partner yang bergerak di bidang pelatihan cleaning service untuk memberikan kursus mengenai metode pembersihan secara lebih mendalam. Setelah itu, mereka bisa mengambil sertifikasi BNSP,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (19/10/2022). 

Selama proses training, calon tenaga kebersihan professional juga diberikan kesempatan untuk mempraktikkan keahliannya langsung di lapangan dengan status sebagai trainee.

Setelah lulus kursus dan mendapatkan sertifikat, mereka akan menjadi junior cleaner, serta mendapatkan kesempatan untuk memiliki jenjang karier sebagai senior cleaner.

Melalui proses tersebut, calon tenaga kebersihan professional di Blau Smart Cleaner memiliki status sebagai pegawai yang bukan sekadar mitra kerja.

Priyan menambahkan bahwa salah satu tujuan Blau Smart Cleaner adalah menciptakan lapangan pekerjaan baru yaitu professional cleaner.

“Mereka bukan mitra atau asisten rumah tangga (ART), tapi partner yang bisa menyelesaikan segala masalah kebersihan rumah tangga klien,” katanya. 

Dalam menjaga kepuasan dan keamanan rumah pelanggan, Blau Smart Cleaner menjalankan Standard Operating Procedure (SOP) yang menyeluruh di awal dan akhir proses pembersihan.

Mulai dari quality control mengenai area dan barang yang dibersihkan, alat-alat yang digunakan, hingga customer service yang akan meminta feedback layanan dari pelanggan.

Professional Cleaner di Blau Smart Cleaner adalah pegawai yang sudah melalui serangkaian training, sehingga kami bisa memastikan mereka menjalani prosedur pembersihan secara aman. Sebab, Blau Smart Cleaner tidak hanya membersihkan rumah, tapi juga selalu berusaha memuaskan pelanggan,” ucap Priyan.

Blau Smart Cleaner memiliki tiga layanan utama, yakni cleaning, consultation, dan sanitation.

Layanan-layanan tersebut meliputi pembersihan umum di rumah, premium hygiene vacuum, pencucian mobil, pembersihan karpet, laundry, pembersihan kutu dan tungau, pest control, dan lainnya.

Pelanggan juga bisa melakukan konsultasi dengan household officer secara online maupun offline mengenai masalah kebersihan rumah yang mengganggu.

“Fokus Blau Smart Cleaner adalah menawarkan solusi bagi setiap masalah kebersihan rumah tangga secara profesional dengan harga yang terjangkau. Kami berharap Blau Smart Cleaner bisa mengubah stigma bahwa ART bukan hanya pembantu, melainkan partner masyarakat untuk menyelesaikan masalah kebersihan rumah tangga,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lifestyle
Editor : Yanita Petriella
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top