Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Youtube Punya Desain dan Fitur Baru Nih, Sudah Tahu Belum?

Ada sejumlah pembaruan baru di youtube yang mungkin belum Anda ketahui, berikut perinciannya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 26 Oktober 2022  |  08:56 WIB
Youtube Punya Desain dan Fitur Baru Nih, Sudah Tahu Belum?
Logo youtube - Akbar Evandio
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - YouTube mengumumkan beberapa perubahan desain baru yang diluncurkan sekarang, termasuk pinch-to-zoom untuk semua orang dan pencarian presisi dengan pratinjau yang lebih berguna untuk membantu Anda menemukan bagian video yang Anda cari.

Fitur pinch-to-zoom baru YouTube memungkinkan Anda memperbesar video dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan pada foto.

Selanjutnya, menggunakan pencarian yang tepat, Anda dapat dengan mudah menemukan bagian tertentu dalam sebuah video. Fitur ini tersedia di smartphone dan desktop.

YouTube mulai menguji fitur tersebut dengan pelanggan YouTube Premium pada bulan Agustus. Ini (akhirnya) mendapatkan pencarian yang tepat juga, yang akan membantu Anda memundurkan (atau mempercepat) video ke lokasi yang tepat. Saat menggulir video, YouTube akan membuka tampilan bingkai demi bingkai, membuatnya lebih mudah untuk menemukan dan menonton bagian tertentu.

Setelah pengujian selama berminggu-minggu, YouTube juga memperkenalkan mode ambient baru yang menggunakan "pengambilan sampel warna dinamis", sehingga warna latar belakang aplikasi menyesuaikan dengan warna dalam video yang Anda tonton. Fitur ini diluncurkan di web dan seluler untuk semua orang yang menggunakan tema gelap.

Ini juga memperluas tampilan yang sama ke video di daftar putar, jadi Anda tidak akan terlalu terganggu oleh latar belakang yang membatasi video yang Anda tonton.

Dan jika Anda lebih suka menggunakan mode gelap di YouTube, perusahaan mengumumkan bahwa itu membuat mode gelapnya menjadi lebih gelap.

Platform juga memberikan perubahan pada tombol "berlangganan", dan juga mengubah tautan dalam deskripsi video menjadi tombol.

Sementara itu, tombol suka, bagikan, dan unduh "diformat untuk meminimalkan gangguan", dan gambar mini video kini akan muncul dengan sudut membulat. Ini membawa tampilan YouTube sejalan dengan perubahan desain Material You Google, yang telah dibawa ke sejumlah aplikasinya, termasuk Gmail, Documents, dan Kalender.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

youtube youtuber Youtube Youtube premium
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top