Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 6 Urutan Nonton Film Resident Evil dari Awal hingga Akhir

Jika kamu menyukai film zombie, kamu perlu mengetahui urutan film resident evil agar kamu tidak sampai salah tonton.
Hana Fathina
Hana Fathina - Bisnis.com 27 Oktober 2022  |  19:00 WIB
Ini 6 Urutan Nonton Film Resident Evil dari Awal hingga Akhir
Simak urutan film Resident Evil - IMDb
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Resident Evil merupakan salah satu game yang paling populer dari genre zombie, action dan sci-fi. Game ini juga telah diadaptasi dalam film dan novel, untuk urutan film Resident Evil memiliki beberapa bagian. 

Beberapa orang mungkin kebingungan karena terlalu banyak sekuel dari Resident Evil sehingga tidak tahu harus menonton bagian yang mana dulu.

Film resident evil terinspirasi oleh game karya Copcom yang dirilis pada tahun 1989 berdasarkan film horor Jepang yang berjudul Sweet home. Dalam serial film ini, aktris Milla Jovovich berperan sebagai Alice yang merupakan seorang agen keamanan yang bekerja di The Umbrella Corporation.

Alice diperintahkan untuk menjaga pintu masuk rahasia ke ruang bawah tanah yang bernama the Hive, yaitu laboratorium penelitian genetic yang secara tidak sengaja melepaskan T-virus untuk mengubah manusia menjadi zombie. 

Berikut ini beberapa urutan film resident evil yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Resident Evil (2002)

Milla Jovovich dalam film ini berperan sebagai Alice, seorang agen keamanan untuk masuk The Umbrella Corporation yang diperintahkan untuk menjaga pintu masuk rahasia ke laboratorium bawah tanah yang bernama The Hive. 

The Hive merupakan laboratorium penelitian genetik yang secara tidak sengaja melepaskan T-virus yang mematikan kepada semua stafnya. Dalam rangka mengendalikan penyebaran infeksi, sistem keamanan Gedung mereka, The Red Queen akhirnya membunuh semua makhluk di dalamnya. 

2. Resident Evil: Apocalypse (2004)

Alica terbangun dari tidur dan menyadari bahwa semua zombie sudah melakukan Raccoon City. Alice segera mengetahui bahwa ia sudah berhasil memodifikasi genetic Umbrella Corporation yang mengakibatkan Alice memiliki kekuatan, nalar dan juga ketangkasan yang luar biasa. 

Di sisi lain, seorang mantan anggota grup tak tik elit, Jill Valentine dan petugas keamanan Umbrella Corporation, Carlos Oliveira mencoba bertahan hidup untuk melawan semua zombie. Beberapa orang lainnya, mereka tersudutkan oleh banyaknya zombie. Untungnya, Alice datang tepat waktu untuk menyelamatkan mereka. 

3. Resident Evil: Extinction (2007)

Setelah T-virus menghancurkan Raccoon City dan menyebar ke seluruh dunia, Alice melanjutkan perjalanannya. Dengan mengendarai motor, Alice berkendara menuju Gurun Nevada di mana ia bertemu dengan sebuah konvoi yang dipimpin oleh Claire Redfield dan Carlos Olivera. 

Alice membantu mereka melawan gerombolan gagak zombie dan bergabung untuk berkendara menuju Las Vegas. Di Las Vegas, mereka mengisi bahan bakar dan mencari persediaan untuk hidup lalu melanjutkan perjalanan menuju Alaska.

4. Resident Evil: Afterlife (2010)

Pada bagian ini, Alice mendapat bantuan dari orang-orang yang berhasil selamat dari wabah zombie. Mereka bergabung dan berusaha untuk pindah ke Arcadia untuk mencari tempat persembunyian yang aman. 

Sementara itu para zombie semakin banyak dan semakin kuat sehingga mereka berhasil menguasai kota. Namun semua itu tidak menyurutkan tekad alice untuk terus menerus membasmi Umbrella Corporation. 

5. Resident Evil: Retribution (2012)

Film ini dirilis pada tahun 2012 dengan judul Resident Evil: Retribution. Film ini menjadi bagian yang paling berkesan untuk para penggemar game Resident Evil. Sebab, karakter utama game nya seperti Wong dan Jill Valentine Albert Wesker akhirnya muncul di film ini. Pada film ini, perjuangan Alice seperti menemukan titik terang. Namun ia tetap berusaha untuk melepaskan diri dari gangguan Umbrella Corporation. 

6. Resident Evil: Final Chapter (2016)

Sesuai dengan judulnya, ini merupakan babak terakhir dari film Resident Evil. Babak ini menceritakan tentang Alice yang kembali ke kota Raccoon yang keadaannya hampir hancur. Di sana, Alice memiliki kesempatan untuk menghancurkan Umbrella Corporation. Kamu akan dibuat Tegang sekaligus memikirkan bagaimana kelanjutan ceritanya. 

Itulah urutan film Resident Evil yang harus kamu tonton agar tidak ketinggalan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Sinopsis Film Review Film horor Film Action film hollywood
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top