Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini 10 Cara Melupakan Mantan Pacar dan Berhenti Mencintainya

Saat putus dengan pacar, Anda perlu mencoba untuk menjalani hari-hari dengan baik dan juga menyongsong masa depan yang lebih baik.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 02 November 2022  |  19:40 WIB
Ini 10 Cara Melupakan Mantan Pacar dan Berhenti Mencintainya
Pria sedang berusaha untuk melupakan mantan pacarnya - boldsky.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang patah hati, maka akan sangat menakutkan untuk mencoba menjalin hubungan baru. Namun, perlu beberapa tips untuk melupakan cinta lama dan terhindar dari trauma masa lalu.

Dikutip dari Pink Villa, Rabu (2/11/2022), move on merupakan kata yang sering diucapkan bagi orang yang telah patah hati atau mengakhiri hubungan. Setelah putus hubungan dengan pacar, maka jangan lupa untuk kembali mencintai dirimu sendiri, sebelum mencintai orang lain. 

Simak tips untuk melupakan mantan:

1. Terima Kebenaran

Hubungan yang gagal sulit untuk diterima, tetapi jujur ​​​​pada diri sendiri adalah kunci untuk tidak mencintai seseorang. Teruslah bergerak maju.  Cinta adalah emosi yang bernuansa, oleh karena itu, tidak apa-apa bagi Anda untuk meluangkan waktu sebanyak mungkin bila diperlukan. 

Terimalah kenyataan bahwa Anda perlu pindah hati dari seseorang yang pernah memiliki hubungan serius. Ini tampak menyakitkan, tetapi bisa membebaskan perasaanmu. Perspektif baru, perasaan cinta akan berkurang seiring waktu.

2. Merangkul Self-Love

Self-cinta adalah bagian penting dari kehidupan Anda, karena membuat kita memperlakukan diri kita sendiri dengan kebaikan, kepositifan, dan kasih sayang. Sering kali, ketika seseorang sedang jatuh cinta, maka membuat keputusan dengan mengingat prioritas orang lain.

Self love terkadang hilang di tengah-tengah cinta, dan banyak orang kehilangan cinta untuk diri mereka sendiri karena terikat dalam kawat berduri hubungan. Namun, itu adalah sesuatu yang harus Anda kerjakan jika Anda ingin move on dari seseorang.

Ada banyak cara untuk melatih cinta-diri:

  • Terlibat dalam aktivitas yang Anda sukai
  • Latih rasa syukur
  • Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang mendukung
  • Merenungkan
  • Temukan tempat kebahagiaanmu
  • Maafkan dirimu
  • Nikmati saat ini
  • Bicaralah dengan teman
  • Bebaskan dirimu dari hal negatif
  • Ketika Anda mulai memiliki 'me-time', segala sesuatu dalam hidup Anda akan mulai jatuh kembali ke tempatnya, dan Anda akan dapat meremajakan diri sendiri.

3. Jangan Malu Mencari Bantuan

Patah hati tidak mudah untuk dihadapi, jadi jika Anda mencari tips tentang cara berhenti mencintai seseorang yang tidak mencintai Anda, mencari bantuan dari seorang profesional mungkin dapat membantu Anda. Jika Anda merasa bingung tentang emosi Anda, atau berada di tempat yang gelap, yang terbaik adalah mendapatkan bantuan terapis dan mencari strategi yang sehat untuk mengatasi emosi Anda.

4. Tetap Dekat dengan Teman dan Keluarga Anda

Habiskan waktu berkualitas dengan teman dan anggota keluarga untuk melupakan mantan pacar Anda. Teman dan anggota keluarga akan bersama Anda seumur hidup, memberikan kekuatan dan bimbingan untuk mengatasi emosi kita.

Jika Anda mencoba melupakan seseorang, bicarakan dengan keluarga dan teman Anda dan mintalah dukungan mereka. Jika memungkinkan, lakukan perjalanan bersama mereka, dan habiskan waktu sebanyak mungkin dengan orang-orang yang mendukung untuk menyembuhkan diri sendiri.

5. Biarkan Waktu Menyembuhkan Segalanya

Waktu menyembuhkan segalanya. Pepatah ini sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Sesulit apapun situasinya, Anda harus bersabar dan membiarkan waktu berjalan dengan sendirinya dan menyembuhkan segalanya. 

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips kekasih pacaran cinta tips cinta patah hati
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top