Sehun anggota idol grup EXO - Instagram-weareone.exo
Fashion

Whitelab Minta Maaf, Ini 4 Kesalahan yang Diungkap Fans Sehun EXO

Restu Wahyuning Asih
Selasa, 8 November 2022 - 14:47
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Brand skincare Whitelab mendadak menjadi trending topik di Twitter pada Senin (7/11/2022).

Whitelab yang menggelar acara fanmeeting untuk Sehun EXO, sebagai brand ambassadornya, dinilai gagal menyelenggarakan acanya.

Acara fanmeeting tersebut digelar di Mall Central Park Jakarta pada Minggu. Namun sayangnya acara tersebut berjalan tak sesuai rencana.

Membludaknya pengunjung membuat jumpa penggemar itu hanya berlangsung selama 10 menit.

Penggemar pun beramai-ramai mengkritik Whitelab yang dinilai tak memperhatikan venue acara, hingga artis yang diundang.

Dinilai cari untung

Dituding mencari untung yang banyak, penggemar Sehun EXO mengatakan Whitelab hanya fokus mencari cuan tanpa mempertimbangkan banyak hal.

Salah satunya yakni batalnya tiket fanmeeting yang diganti dengan pemberian photocard milik Sehun.

Padahal sebelumnya, untuk mendapat golden ticket sebagai syarat fanmeeting harus melakukan pembelian paket Scientist Ganteng.

Dengan membeli paket skincare tersebut, penggemar akan mendapat kupon undian. Pada hari-h, para pemegang tiket VIP pun batal berjumpa dengan Sehun.

Pernyataan bohong

Bubarnya acara fanmeeting yang tak sesuai jadwal itu dikarenakan overcapacity pengunjung untuk melihat Oh Sehun.

Whitelab kemudian merilis pernyataan bahwa bubarnya acara fanmeeting dilakukan demi alasan keamanan dan karena adanya permintaan dari pihak berwajib.

Sayangnya, hal tersebut ditepis oleh Kasie Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Taufik. Ia menjelaskan bahwa aparat kepolisian di mal Central Park hanya melakukan pengaturan pengunjung setelah acara selesai.

Pembubaran acara murni dilakukan seratus persen oleh pihak keamanan mal.

Hadiah dari fans tidak diberikan

Salah satu fanbase terbesar Sehun bernama Oshbar juga turut dirugikan akibat Whitelab. Pasalnya, hadiah yang telah disiapkan oleh Oshbar tidak diberikan kepada artis yang bersangkutan.

Beberapa hadiah yang disiapkan Oshbar pun ditolak oleh pihak Whitelab. Anehnya, beberapa staff terlihat menyalahgunakan hadiah pemberian Oshbar. Salah satunya adalah buket bunga.

Di media sosial kemudian tersebar foto-foto staff Whitelab yang justru memegang buket bunga dari Oshbar, yang tidak sampai ke tangan Sehun.

Unggahan story staff Whitelab

Fans Sehun juga dibuat geram oleh staff Whitelab setelah beredar tangkapan layar Instagram Story milik salah satu pegawai yang mencibir Sehun.

Dalam unggahannya, staff tersebut mengatakan bahwa brand ambassador seperti Sehun banyak ditemukan di Indonesia.

"Yang kayak begini bukannya di PIK banyak ya.." tulisnya di Instagram Story.

Banyaknya kesalahan yang dilakukan oleh Whitelab ini pun membuat fans Sehun mendesak adanya permintaan maaf secara resmi.

Permintaan maaf Whitelab

Whitelab kemudian mengunggah video permintaan maaf dan klarifikasi di akun Instagram resminya pada Senin (7/11/2022).

"Mohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang dialami oleh berbagai pihak, terutama para fans pada event 6 November lalu. Kejadian ini menjadi pembelajaran keras bagi kami dan memacu kami untuk menjadi lebih baik lagi di masa depan," tulis Whitelab.

Terkait pernyataan buruk yang dilontarkan oleh staff, pihak Whitelab mengaku hal tersebut dilakukan oleh pegawai outsourcing

"Terkait komentar-komentar di media sosial yang tidak berkenan, telah kami telusuri berasal dari tim oursource kami. Kami juga turut memohon maaf dan tidak membenarkan apa yang dilakukan," kata Jessica Lin, Co-Founder dari Whitelab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro