Ilustrasi konser
Entertainment

Menilik Batalnya Konser Fosfen Music Festival di Bandung Tanpa Alasan yang Jelas

Restu Wahyuning Asih
Sabtu, 12 November 2022 - 15:00
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Konser musik menjadi pembahasan hangat oleh netizen di media sosial, akhir-akhir ini.

Berbagai macam konser musik diselenggarakan setelah tertunda pandemi Covid-19 selama dua tahun. Para promotor pun berlomba-lomba mengadakan acara untuk menghibur masyarakat.

Di tengah maraknya event musik ini, beberapa konser musik terpaksa harus tertunda hingga dibubarkan karena alasan keamanan.

Salah satu yang sedang ramai di media sosial yakni Fosfen Music Festival yang akan digelar di Bandung pada 12-13 November 2022.

Konser musik tersebut mendadak digelar tanpa pemberitahuan lebih jelas. Penyelenggara mengatakan acara musik tersebut ditunda hingga awal tahun 2023.

"Dengan segala kerendahan hati, dengan terpaksa kami menginfokan acara Fosfen Music Festival tidak bisa terlaksana atau akan kami undur hingga Januari," tulis akun Instagram resmi Fosfen Music Festival.

Acara musik ini batal digelar diduga karena adanya masalah pendanaan. Bahkan sebelum dikonfirmasi batal, para line up telah mengumumkan panggung mereka batal.

Beberapa di antaranya yakni Danila, Rocket Rockers, Seringai, The Sigit, Bilal Indrajaya, Grrrl Gang, hingga Lomba Sihir.

Bantahan investor

Investor konser Fosfen Music Festival, MyMedia, membantah batalkan event tersebut karena masalah dana yang terkait dengan pihaknya.

Melalui akun Instagramnya, @mymedia.id, mereka mengaku turut dirugikan oleh panitia konser.

"MyMedia mengaku jika di awal pada posisi sebagai investor dengan perjanjian tertera dalam kontrak hingga September 2022. Dalam hal ini MyMedia menyerahkan investasi Rp.500.000.000 untuk penyelenggaraan event pada Agustus 2022. Akan tetapi kegiatan diundur, sehingga mengacu pada perjanjian kontrak yang berakhir September 2022," tulisnya pada Sabtu (12/11/2022).

Namun hingga acara hendak digelar pada hari ini, Sabtu, tidak ada kontrak baru dibuat antara pihaknya dan Fosfen Music.

"Isu yang beredar yaitu MyMedia sebagai investor menarik dana investasi itu tidak benar adanya. MyMedia justru mengalami kerugian dalam bentuk rupiah dan juga nama baik," lanjutnya.

Penjelasan panitia konser

Di sisi lain, Fosfen Music hanya menyampaikan adanya penundaan konser tanpa memberitahukan alasan yang jelas.

Mereka mengatakan akan membuka link pengembalian uang tiket, yang mulai dibuka segera.

"Kami menginfokan acara fosfen music festival tidak bisa terlaksana atau akan kami undur hingga januari, terima kasih untuk teman-teman yang sudah ikut berpartipasi dan sudah beli tiket, untuk perihal refund tiket akan kita buatkan link khusus di siang ini," tulis akun @fosfen.festival pada Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro