Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

6 Tas Hermes Birkin Termahal di Dunia, Paling Mahal Rp29 Miliar

Ini dia deretan tas Birkin Hermes yang termahal di dunia, dan menjadi incaran para sosialita kaya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 16 November 2022  |  15:10 WIB
6 Tas Hermes Birkin Termahal di Dunia, Paling Mahal Rp29 Miliar
The Sac Bijou Birkin - jewelry magazine
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tas Hermès Birkin adalah tas tangan ikonik yang dinamai dari aktris Jane Birkin.

Tas ini telah diciptakan kembali berkali-kali sejak pertama kali diperkenalkan ke publik pada 1980-an.

Saat ini, merk tas tersebut menjadi yang termahal di dunia dan banyak digemari oleh para sosialita.

Elemen klasik tas tangan Hermès termasuk dua pegangan yang digulung, bagian atas penutup, touret, clochette, dan empat kaki clou menjadi salah satu ciri khas dari tas birkin Hermes.

Tapi tahukah Anda tas birkin Hermes mana yang termahal di dunia? berikut daftarnya dilansir dari Sotheby:

1. Sac Bijou Birkin

Pada tahun 2012, Hermès meluncurkan koleksi perhiasan yang terinspirasi dari tas tangan dari Haute Bijouterie Collection. Koleksi ini dirancang oleh Pierre Hardy, direktur kreatif perhiasan di Hermès. Salah satu karya paling menakjubkan dari koleksi tersebut adalah Sac Bijou Birkin, dengan harga sekitar US$2 juta USD. Tas Hermès ini dibuat dari emas mawar bertatahkan 2.712 berlian.

Miniatur Birkin berfungsi penuh dan dimaksudkan untuk dipakai sebagai gelang. Flap atas tas Hermès bertekstur meniru kulit buaya sementara berlian menutupi bagian tubuh, pegangan atas, touret, kunci cadena, dan clochette. Hanya ada tiga berlian Sac Bijou Birkin yang ada, membuat item tersebut sangat langka.

Pada tahun 2019, Sac Bijou Birkin dirilis ulang dengan garnet hitam dan spinel versi edgier dari aslinya yang berkulit berlian putih.

2. The Himalaya Birkin

Himalaya Birkin hadir dengan dan tanpa berlian. Diamond Himalaya terkenal sebagai tas tangan termahal yang pernah dijual di lelang. Pada tahun 2022, Sptheby's menjual Diamond Himalaya Birkin 30 dengan harga lebih dari $440.000 USD. Perkiraan harga eceran Birkin adalah $300.000 USD, tetapi kelangkaan tas Hermès mendorong harganya. Itu dibangun dari kulit buaya Niloticus yang diwarnai dengan gradien putih dan abu-abu.

Pewarnaan unik tas Hermès dimaksudkan untuk membangkitkan puncak putih Pegunungan Himalaya. Pewarnaan ini berpasangan sempurna dengan perangkat keras emas putih 18 karat, yang bertatahkan berlian putih. Kunci cadena sendiri terdiri dari 68,4 gram emas putih 18 karat dan bertatahkan 40 berlian putih bulat cemerlang, dengan total 1,64 karat.

Di tas, tiga elemen struktural Birkin yang berbeda — Touret, Pontets, dan Plaques de Sanglons — menampilkan lebih dari 200 berlian dengan total 8,2 karat. Bahan-bahan berharga ini meningkatkan pewarnaan buaya yang sangat indah. Dirayakan karena kesenian mereka, Himalaya Birkins adalah penemuan langka bagi para kolektor dan sangat diminati dengan atau tanpa berlian. Himalaya Birkins umumnya dijual dengan harga lebih tinggi di pasar sekunder dibandingkan tas Birkin buaya lainnya tergantung kondisi dan umur tas tersebut. Pada tahun 2021, Himalaya Birkin 25 adalah ukuran yang paling dicari dan dijual dengan harga lebih dari $300.000 di Sotheby's.

3. The Diamond Birkin

Tas Diamond Birkin yang glamor adalah favorit para fanatik Hermès. Ini adalah saudara dari Himalaya Diamond Birkin, hanya berbeda dalam perawatan kulit eksotis. Barang kolektor sejati, tas tangan Hermès ini menampilkan kulit buaya yang dipasangkan dengan perangkat keras emas putih bertatahkan berlian. Tas-tas ini dibuat dalam ukuran Birkin klasik 25, 30, 35, dan 40 sentimeter.

Diamond Birkins hadir dalam berbagai macam warna termasuk merah muda, merah, coklat, hitam, dan banyak lagi warna Hermès yang tak terhitung jumlahnya. Perkiraan harga tas Birkin langka ini berkisar dari $190.000 USD hingga $260.000 USD tergantung pada warna dan ukurannya.

4. Sac Birkin Faubourg

Hermès Faubourg Birkin adalah salah satu tas Birkin edisi terbatas yang paling dicari. Birkin ini dirilis pada 2019 sebagai penghormatan kepada etalase Hermès di Rue du Faubourg Saint-Honoré di Paris. CEO Hermès Charles-Émile Hermès memindahkan toko andalan merek tersebut ke jalan ikonis pada tahun 1880, di mana toko itu tetap ada sejak saat itu.

Tas tangan Hermès memiliki tiga jendela dengan awning oranye, kloset tas belanja, penutup atas kulit buaya matte, dan pegangan kulit buaya. Birkin mungil 20 sentimeter ini hadir dalam berbagai warna dan harganya sekitar $240.000.

5. The Ombré Birkin

Ombré Birkin adalah penemuan yang sangat langka berkat komposisi kulit kadalnya. Tas Hermès ini dijual seharga $137.500 di Sotheby's. Kulitnya sendiri menampilkan pola simetris yang memesona yang memikat para kolektor tas langka dan barang mewah lainnya. Ombré Birkins biasanya dibuat dengan perangkat keras paladium dan memiliki kunci dan jubah yang juga dilapisi kulit kadal. Pengrajin Hermès menghasilkan karya seni yang dapat dikenakan dengan menonjolkan warna dan tekstur alami kadal. Kantong kulit biawak dibatasi oleh ukuran kulitnya yang kecil. Alhasil, Ombré Birkin biasanya berukuran 25 sentimeter.

6. The Metallic Birkin

Tas Birkin Metalik Hermès adalah Birkin edisi terbatas yang dirilis pada tahun 2005. Tas tangan mewah ini hadir dalam warna perak dan perunggu. Metallic Birkin adalah tas yang lebih kecil, berukuran 25 sentimeter di bagian dasarnya. Birkin perak beraksen dengan perangkat keras paladium sedangkan Birkin perunggu beraksen dengan perangkat keras emas.

Desain tas mengambil inspirasinya dari pajangan jendela yang dirancang oleh Leïla Menchari untuk etalase Hermès Rue de Faubourg Saint-Honoré. Untuk menghasilkan pigmentasi metalik, pengrajin Hermès harus menambahkan begitu banyak pewarna pada kulit sehingga tekstur kulit berubah. Metallic Silver Hermès Birkin dijual seharga $126.000 pada tahun 2021 di lelang tas tangan Sotheby's New York dan memecahkan rekor Birkin kulit termahal yang dijual di pasar sekunder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hermes brand barang mewah
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top