Persahabatan pria dan perempuan
Relationship

18 Jenis Cinta di Dunia, Mana yang Pernah Kamu Rasakan?

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 17 November 2022 - 18:03
Bagikan

Cinta Fatous hingga Cinta Sahabat

10. Cinta yang awet

Ketika dua orang saling mencintai dengan baik untuk waktu yang lama, di situlah cinta abadi ditemukan. Anda melihatnya dalam beberapa pasangan menikah yang telah bersama untuk sementara waktu dan bahkan dalam beberapa persahabatan yang bertahan dalam ujian waktu. Jenis cinta ini kuat dan dapat diandalkan.

11. Cinta main-main

Itu adalah energi genit yang membuat Anda merasa muda dan tanpa beban. Jenis cinta ini menyenangkan. Itu bahkan bisa dialami dalam pertemanan saat Anda saling bercanda atau bersenang-senang bersama.
Psikolog Amerika Robert J. Sternberg telah mempelajari hubungan secara ekstensif dan menyimpulkan bahwa meskipun ada tujuh jenis cinta, hanya kombinasi yang tepat dari keintiman, gairah, dan komitmen yang akan menghasilkan hubungan yang sukses. 

12. Cinta dan persahabatan

Berapa banyak orang yang Anda kenal yang pernah berkencan sebelum mereka memutuskan bahwa mereka lebih baik sebagai teman? Itu adalah hubungan yang umum antara dua orang yang memiliki ikatan sangat dekat. Anda ingin mengobrol atau mengirim SMS setiap hari dan merekalah yang Anda hubungi ketika sesuatu yang luar biasa atau mengerikan atau kocak terjadi. Itu adalah ikatan yang dalam dan banyak dari kita salah mengira keintiman ini sebagai sesuatu yang lebih. Tidak adanya hubungan fisik dan komitmen membuat ini gagal secara romantis tetapi berhasil sebagai persahabatan yang luar biasa.

13. Cinta memabukan

Senyawa kimia yang luar biasa di antara Anda memabukkan dan itu adalah hubungan fisik yang menakjubkan. Perasaan ini biasanya ini sangat kuat tetapi sayangnya, mereka cenderung tidak bertahan lama. Beberapa orang yang sangat beruntung akan mengembangkan keintiman, yang bagus untuk hubungan jangka panjang. Bagi beberapa lainnya, cinta itu pendek dan manis.

14. Cinta kosong

Kedengarannya menyedihkan, bukan? Anehnya banyak dari hubungan ini dimulai dengan kuat dan bahagia. Namun, seiring waktu, gairah memudar dan begitu pula keintiman. Anda masih berkomitmen satu sama lain tetapi kurangnya keintiman dan gairah berarti hubungan yang kurang sempurna di mana salah satu atau Anda berdua akan menjadi sengsara dan semuanya pada akhirnya akan berakhir.

15. Cinta romantis

Sebagian besar hubungan jangka panjang dimulai sebagai hubungan cinta romantis. Anda berada di tempat yang manis di mana Anda menyukai satu sama lain, Anda memiliki ikatan yang sangat erat, dan Anda ingin bersama mereka setiap saat. Anda dapat bersantai dan menjadi diri sendiri satu sama lain tetapi tetap memiliki chemistry yang hebat.

16. Cinta sebagai teman

Lelucon kuno tentang orang menikah yang tidak berhubungan seks mungkin lebih dari sekadar stereotip. Cinta persahabatan adalah kekerabatan yang mungkin memiliki semua elemen penting sejak awal, namun, seiring berjalannya waktu, hasrat itu pasti hilang. Masih ada kasih sayang dan komitmen yang mendalam, sehingga orang-orang dalam hubungan ini masih ingin berbagi kehidupan, tetapi tidak memiliki hasrat seksual.

17. Cinta Fatous

Ini adalah salah satu hubungan yang lebih kompleks. Ada komitmen di sana tetapi ironisnya itu sebenarnya didorong oleh hasrat dalam perselingkuhan! Gairah dalam hubungan yang relatif baru begitu kuat sehingga pasangan itu percaya itu jauh lebih dari itu. Mereka membuat komitmen tetapi elemen penting dari keintiman tidak ada untuk mendasarinya. Sedihnya, hubungan ini juga akan berakhir.

18. Cinta yang sempurna

Walau bisa dibilang sulit ditemukan, cinta yang sempurna adalah satu-satunya yang mengandung ketiga bahan ajaib; keintiman, gairah, dan komitmen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro