Ilustrasi denim/Instagram @oxygendenimindonesia
Fashion

50 Brand Lokal Gelar Pameran dan Bazaar Wall of Fades

Arlina Laras
Jumat, 18 November 2022 - 22:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 50 brand denim lokal terpilih, mengikuti pameran dan bazaar di Wall of Fades di Jakarta, 18-20 November 2022.

Wall of Fades merupakan ekshibisi denim dn bazaar terbesar di Indonesia yang sudah ada sejak 2008 oleh Darahkubiru, komunitas denim terbesar di Indonesia dan telah berkembang ke arah men’s lifestyle secara lebih general.

Reihan Pratama selaku Public Relations Wall of Fades 2022 mengatakan bahwa brand equity hingga proses pembuatan menjadi salah satu faktor sebuah brand tersebut terpilih. 

Menurutnya, pihaknya dan TeamUp sebagai collaborative agency asal Jakarta melakukan hal tersebut, selain untuk menjual barang-barang, tapi juga untuk bisa memberi pengalaman baru. Sehingga, pengunjung bisa mendapatkan lebih banyak konten dan pengalaman.

“Jadi, 50 brand ini sudah kita pilih dengan seksama, beberapa pertimbangannya itu soal value added, craftsmanship dan story serta apa saja nih yang bisa mereka offer. Misalnya aja yah, desain khusus, produk yang bahkan produk best seller di pasaran. Untuk saat ini memang brand yang tampil masih didominasi Jakarta dan Bandung. Semoga, ini bisa jadi dorongan clothing brand daerah lain untuk makin menguatkan brand identity-nya,” jelas Reihan pada Bisnis, Jumat (18/11/2022).

Mengusung tema “A Tale of Timeless Classic”, Darahkubiru berkolaborasi dengan TeamUp, dalam menghadirkan pengalaman baru bagi pengunjung melalui konten-konten interaktif yang dibagi dalam beberapa bagian, yakni sejarah awal mula denim, anatomi denim, peran denim pada sub-kultur, serta evolusi denim hingga menjadi sebuah staple item bagi semua kalangan.

"Di sini, pengunjung bisa leluasa melihat denim story, apa itu denim, manfaat denim dan juga kenapa sih denim sampai buat acara khusus, itu sudah dijelasin semua, kalau beli dijelasin juga bahannya apa, jadi kita tahu," tambahnya.

Denim memang telah menjadi tren yang melekat bagi industri fesyen di dunia, salah satunya Indonesia. Meskipun bermunculan tren fesyen baru lainnya, denim masih menjadi andalan dan menjadi tren yang tak lekang oleh waktu. Bahkan, Indonesia akan terus menjadi pasar yang sangat baik bagi industri pakaian fesyen denim lewat brand clothing lokal yang ada.

Panca Novianto, co-founder Darahkubiru menjelaskan dengan munculnya merek-merek denim lokal bisa meningkatkan rasa kecintaan terhadap produk dalam negeri.

“Masyarakat harus mulai disadarkan, menggunakan merek internasional tidak secara otomatis jadi keren. Buktinya, brand-brand lokal saat ini yang sedang dipamerkan punya karakter brand yang kuat, fabrikasi yang bagus, dan material yang bermutu,” imbuh Panca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro