Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alasan Shakira dan Dua Lipa Menolak Tampil di Opening Ceremony Piala Dunia 2022

Masalah hak asasi manusia di Qatar membuat sejumlah artis menolak tampil di opening ceremony Piala Dunia 2022, termasuk Shakira dan Dua Lipa.
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 22 November 2022  |  09:32 WIB
Alasan Shakira dan Dua Lipa Menolak Tampil di Opening Ceremony Piala Dunia 2022
Dua Lipa - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perhelatan Piala Dunia tahun 2022 telah resmi dimulai. Ada beberapa hal yang membuat Piala Dunia di Qatar ini berbeda dengan Piala Dunia sebelum-sebelumnya. 

Mulai dari pelarangan bir di sekitar stadion tempat bertanding, hingga pembacaan ayat suci Alquran dalam opening ceremony pesta bola dunia ini. 

Meskipun dalam acara pembukaan ini penonton dibuat terkejut dengan penampilan aktor senior dan narator legendaris Morgan Freeman yang melakukan aksi teatrikal dengan seorang pemuda asal Qatar, Ghani Al Muftah, tetapi ternyata ada sederet artis yang menolak tampil di acara ini.

Mengutip laman marca dan latinamericanpost artis yang menolak tampil di opening ceremony Piala Dunia 2022 adalah Dua Lipa, Shakira dan Rod Stewart.

Dua Lipa melalui akun Instagramnya mengonfirmasi jika dirinya tidak pernah terlibat negosiasi untuk tampil di acara pembukaan Piala Dunia 2022 ini.

"Saat ini banyak spekulasi bahwa saya akan tampil di upacara pembukaan piala dunia di qatar. Saya tidak akan tampil dan saya juga tidak pernah terlibat dalam negosiasi apa pun untuk tampil," tulis Dua Lipa.

Alasan Dua Lipa enggan mengunjungi negara kaya raya ini adalah perihal hak asasi manusia.

"Saya akan menyemangati Inggris dari jauh dan saya berharap untuk mengunjungi Qatar ketika telah memenuhi semua janji hak asasi manusia. Sangat disayangkan mereka memenangkan hak untuk menjadi tuan rumah piala dunia. Satu cinta, Dua," pungkas Dua Lipa.

Lalu, penyanyi asal Barranquilla, Kolombia, Shakira juga mengakui menolak tawaran tersebut. Sebelumnya pelantun Waka-waka pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan ini telah mengonfirmasi akan tampil di acara opening ceremony pesta bola dunia tersebut.

Namun, atas desakan-desakan kritik dan permintaan dari para penggemarnya, dia urung hadir dan memutuskan hal tersebut.

Selain Dua Lipa dan Shakira,  Rod Stewart juga salah satu artis yang ditunjuk untuk tampil di acara pembukaan tersebut. Namun penyanyi tersebut baru-baru ini menjelaskan mengapa dia menolak hal tersebut.

"Mereka menawari saya sejumlah besar uang, lebih dari satu juta dolar untuk 1 pertunjukan, tetapi saya menolaknya karena menurut saya tidak benar pergi ke negara dengan nilai semacam itu. Saya juga berpikir orang Iran juga harus berhenti memasok mereka dengan senjata," kata Stewart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 shakira Dua Lipa
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top