Ilustrasi Traveloka 12.12 promo sale/ Traveloka
Travel

Jelang Libur Nataru, Cek Gebyar Diskon Traveloka 12.12 Promo Sale

Dewi Andriani
Senin, 12 Desember 2022 - 12:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menjelang masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), minat masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata, baik dalam maupun luar negeri terus meningkat. Simak daftar diskon yang ditawarkan pada Traveloka 12.12 Promo Sale.   

Peningkatan ini tidak lepas dari kondisi global yang terus membaik begitu pula dengan situasi pariwisata internasional yang terus menunjukkan pemulihan yang kuat. Apalagi umumnya, periode libur Nataru juga bersamaan dengan libur sekolah tengah semester sehingga banyak dimanfaatkan untuk melakukan perjalanan wisata.

Terry Santosa, VP of Platform Marketing Traveloka mengatakan bahwa masyarakat saat ini bukan hanya mengincar destinasi wisata domestik saja tetapi juga internasional. Apalagi setelah kondisi mulai membaik, keinginan masyarakat untuk berwisata makin meningkat didukung pula dengan berbagai promo diskon yang disediakan oleh pihak online travel agent, maskapai, hingga perhotelan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari perhelatan Traveloka Fair 11.11 lalu, terdapat sejumlah destinasi wisata domestik yang menjadi favorit dan incaran masyarakat. Misalnya saja untuk destinasi wisata dalam negeri yang masih menjadi favorit masyarakat antara lain Bali, Medan, Surabaya, Makassar, dan Jakarta.

"Sementara itu, destinasi wisata favorit internasional antara lain Jepang, Korea Selatan, Singapura, Thailand, dan Malaysia. Antusiasme masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata cukup tinggi jelang akhir tahun ini,” ucapnya saat perhelatan Program Kompetisi Gebyar Traveloka, Senin (12/12/2022). 

Berdasarkan data internal Traveloka, terdapat peningkatan tren pemesanan perjalanan wisata internasional hingga lima kali lipat dan untuk destinasi domestik sebesar 30 persen pada kuartal III/2022.

Hal ini sejalan juga dengan data dari BPS yang mencatat adanya peningkatan jumlah penumpang domestik sebesar 33,9 juta selama periode Januari hingga Agustus 2022, meningkat 92 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu, jumlah penumpang ke destinasi internasional mencapai 824.000 orang pada kuartal tiga 2022, meningkat 32 persen dibandingkan kuartal dua 2022.

Selain memberikan berbagai macam diskon dalam program Traveloka 12.12 Promo Sale, pihaknya juga menginisiasi kompetisi Gebyar Traveloka sehingga konsumen bisa mendapatkan berbagai hadiah ekslusif tanpa diundi melalui nilai tambah priority member dari setiap transaksi yang dilakukan.

“Adanya kompetisi ini ternyata menarik antusiasme masyarakat, terbukti adanya peningkatan transaksi hingga 50 persen sejak 14 hari pertama dibuka,” ungkapnya.

Berikut daftar diskon Traveloka 12.12 Promo Sale 

  • Diskon tiket pesawat domestik Rp1,2 juta 
  • Diskon tiket pesawat internasional Rp1,7 juta
  • Diskon tiket kereta api Rp120 ribu
  • Diskon tiket bus Rp120 ribu
  • Diskon hotel and holiday stays hingga 70 persen
  • Diskon Xperience 50 persen
  • Diskon internet luar negeri 65 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro