Wisata Sentul
Travel

Ini 7 Rekomendasi Wisata Sentul yang Hits, Wajib Dikunjungi!

Hana Fathina
Senin, 12 Desember 2022 - 16:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Healing ke tempat wisata Sentul dengan berlibur sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat urban beberapa tahun terakhir. Jika kamu memutuskan untuk berlibur setelah lelah bekerja, itu adalah keputusan yang tepat. Sebab, penelitian menemukan pergi berlibur dalam jangka waktu tertentu bisa meningkatkan kesehatan mental. 

Dari berbagai pilihan, banyak orang yang mengincar Bogor sebagai tempat berlibur. Salah satu kawasan di Bogor yang kaya akan wisatanya adalah Sentul. Mulai wisata dengan tema tradisional, wisata edukatif dan produktif hingga wisata kuliner. 

Berikut ini adalah beberapa wisata Sentul yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Sawah Segar

Tempat ini merupakan restoran yang menyajikan makanan tradisional di tempat sangat unik, yaitu di sekeliling sawah. Selain itu, tempat ini juga menyediakan tempat belajar bagaimana caranya bertani. 

Terletak di Bojong Koneng, Babakan Madang, lokasi ini cukup mudah untuk diakses. Tempatnya terbilang unik, tradisional dan sederhana. Bangunan Joglo yang berdiri di tengah sawah membuat enak dipandang.

2. Kampung Mentari Sentul

Tempat ini banyak dikunjungi dalam beberapa waktu belakangan ini, terutama untuk mereka yang memiliki anak. Tempat wisata ini menawarkan permainan sekaligus bisa belajar di lapangan tentang hal baru. Tidak hanya itu, bahkan di tempat wisata ini juga menyediakan outbound, rafting, camping dan lainnya. 

3. Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul terkenal sebagai objek wisata yang memiliki salah satu spot outbound terbesar di dunia. Terletak di Kawasan Sentul City, akses menuju tempat ini cukup mudah untuk dijangkau. Pengunjung ini menghabiskan liburan bersama keluarga atau teman karena taman ini mengusung konsep edutainment center yang menyediakan wahana adventure dan outbound juga mengusung konsep wisata kuliner. 

4. Gunung Pancar

Tempat wisata alam gunung pancar populer karena sering dijadikan sebagai lokasi trekking sepeda, jogging dan pastinya untuk berfoto. Di tempat wisata Sentul, terdapat pohon-pohon pinus raksasa yang tingginya bisa mencapai 5-10 meter lebih.

5. Mandapa Kirana Resort

Tempat ini populer di kalangan anak muda karena tempat ini memiliki banyak spot yang bagus untuk berfoto. Salah satu spot yang menjadi ikon Mandapa Kirana Resort adalah gapura yang letaknya tepat di depan kolam renang.

6. Curug Putri Kencana

Curug putri kencana merupakan wisata air terjun yang memiliki ketinggian 7 meter. Kolam air terjun di sini tidak terlalu dalam sehingga bisa digunakan untuk berenang. Selain itu, airnya juga jernih berwarna biru kehijauan. Jika tidak ingin berenang, kamu bisa duduk santai sambil menikmati keindahan alam sekitar yang asri. 

7. Goa Agung Garunggang

Goa ini memiliki bentuk yang unik sehingga seringkali dijadikan sebagai spot untuk berfoto. Goa ini memiliki tampilan dinding yang berwarna gradasi coklat, kuning dan hitam. Ketiga warna ini menjadikan tampilan Goa Agung Garunggang yang terlihat eksotis. 

Itulah beberapa wisata di Sentul yang perlu kamu kunjungi untuk melepas penat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro