5 Tempat Wisata Wonosobo Wajib Dikunjungi Saat Liburan - Pemprov Jawa Tengah
Travel

Ini 5 Tempat Wisata Wonosobo yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Nuraini
Jumat, 16 Desember 2022 - 21:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wisata Wonosobo merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa dijadikan pilihan untuk mengisi waktu libur. Wonosobo merupakan salah satu kota dengan potensi wisata yang sangat luar biasa. 

Udaranya yang sejuk dan kota yang dikelilingi oleh pegunungan, membuat Wonosobo menjadi salah satu destinasi wisata bagi warga Jawa Tengah dan sekitarnya.

Ada banyak sekali tempat wisata di Wonosobo yang bisa dijadikan sebagai pilihan berlibur. Kebanyakan tempat wisata yang ada di Wonosobo ini merupakan tempat wisata alam. 

Lantas, apa sajakah tempat wisata yang ada di Wonosobo? Berikut ini lima tempat wisata Wonosobo yang bisa Anda kunjungi.

Pilihan Tempat Wisata di Wonosobo

1. Kebun Teh Tanjungsari

Rekomendasi tempat wisata pertama yang bisa dikunjungi saat sedang berada di Wonosobo yaitu ada kebun teh Tanjungsari. Wonosobo memiliki daerah dengan hamparan kebun teh yang hijau dengan pemandangan yang sangat indah. Pengunjung bisa datang bersama dengan keluarga dan menikmati keindahan alam yang ada.

Kebun teh Tanjungsari ini terletak di kecamatan Sapuran, Wonosobo, Jawa Tengah. Fasilitas yang dimiliki oleh kebun teh juga bisa dikatakan cukup lengkap yaitu memiliki area parkir yang luas, kolam renang, taman bermain, camping area, dan lain sebagainya.

2. Waduk Wadaslintang

Tempat wisata di Wonosobo selanjutnya yang bisa dikunjungi yaitu ada Waduk Wadaslintang. Waduk Wadaslintang merupakan salah satu tempat wisata yang saat ini sedang viral di media sosial. Objek wisata ini menjadi salah satu objek wisata dengan spot foto menarik yang menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung.

Meskipun terletak jauh dari Wonosobo yaitu harus menempuh jarak 50 km, semuanya akan terbayarkan dengan indahnya pemandangan yang ada di waduk tersebut. 

3. Berbagai Pilihan Gunung

Bagi pengunjung yang hobi mendaki gunung, maka bisa mencoba untuk mendaki berbagai pilihan gunung yang ada di kawasan Wonosobo. Tak hanya Gunung Sumbing Wonosobo juga memiliki Gunung Sindoro, Prau, Bismo, dan Gunung Kembang yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk mendaki.

Destinasi wisata gunung yang paling terkenal di Wonosobo yaitu ada gunung Prau dan Gunung Kembang. Meskipun bukan wisata Wonosobo terbaru, banyak orang yang memilih untuk mendaki ke gunung tersebut. 

4. Gardu Pandang Tieng

Rekomendasi Wonosobo wisata selanjutnya yaitu Gardu Pandang Tieng yang pemandangan alam sangat indah. Melalui objek wisata ini, pengunjung dapat menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah dengan berbagai gunung yang terlihat sangat memukau. 

Destinasi wisata yang terletak di kecamatan Kejajar Wonosobo ini memiliki berbagai fasilitas yang menunjang untuk para pengunjung. 

Fasilitas yang dimiliki diantaranya ada rest area, tempat makan, area parkir, pusat oleh-oleh, cafe yang terletak di atas awan, dan tentunya spot foto yang menarik bagi para pengunjung.

5. Telaga Menjer

Rekomendasi wisata di Dieng Wonosobo selanjutnya yang bisa dikunjungi yaitu ada Telaga Menjer. Tempat ini menyajikan pemandangan alam yang sangat indah dan bisa dijadikan sebagai salah satu objek wisata pilihan untuk berlibur bersama dengan keluarga. 

Objek wisata yang terletak di Kecamatan Garung, Wonosobo ini memiliki berbagai fasilitas menarik yang membuat pengunjung betah. Spot foto tersebut diantaranya area bermain untuk anak-anak, warung makan, spot foto menarik, tempat duduk yang ada di sudut Telaga dan lain sebagainya.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Wonosobo yang bisa coba Anda kunjungi saat berada di wilayah ini. Selain lima tempat wisata yang sudah disebutkan, masih ada banyak sekali destinasi wisata lainnya yang ada di.Wonosobo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro