8 Tempat Wisata Klaten, Pemandangannya Indah dan Memukau - Pemprov Jawa Tengah
Travel

Simak 8 Tempat Wisata Klaten yang Hits, Pemandangannya Indah

Nuraini
Minggu, 18 Desember 2022 - 17:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Klaten merupakan wilayah yang ada di Jawa Tengah. Klaten ternyata memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Wisata Klaten tersebut bisa didatangi bersama keluarga atau teman.

Lalu, apa saja tempat wisata yang ada di Klaten? Berikut ini rekomendasi tempat wisata Klaten yang bisa menjadi referensi untuk Anda.

Pilihan Tempat Wisata di Klaten

1. Umbul Manten

Umbul Manten merupakan salah satu tempat wisata alam yang ada di Klaten. Tempat ini merupakan kolam air alami yang sangat asri. Di tempat ini juga ada terdapat pohon besar yang rindang.

Umbul Manten menjadi salah satu tempat wisata instagramable yang ada di Klaten. Selain banyak dikunjungi wisatawan, Umbul Manten juga banyak dikunjungi masyarakat setempat khususnya saat upacara Padusan sebelum bulan Ramadhan. Masyarakat setempat biasanya datang ke tempat ini untuk bersantai dan membersihkan diri di kolam ini.

2. Umbul Siblarak

Selain Umbul Manten, ada juga Umbul Siblarak yang menjadi destinasi wisata di Klaten. Tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri karena terdapat dua kolam renang alami yang airnya jernih. Kesegaran airnya membuat banyak wisatawan senang berenang di umbul ini.

Daya tarik lainnya dari tempat wisata ini yaitu ada pada pemandangannya yang indah. Di sekitar umbul ini terdapat area persawahan yang membuat pemandangannya semakin asri dan menyegarkan mata.

3. Umbul Sigedang

Pilihan tempat wisata di Klaten berikutnya yaitu umbul Sigedang. Umbul ini menyediakan kolam alami yang rindang. Suasana sejuk dan tenang akan sangat terasa ketika Anda berkunjung ke tempat wisata ini. Tempat ini sangat cocok Anda datangi saat sedang stres dan butuh refreshing agar pikiran kembali segar.

4. Umbul Brintik

Saat berkunjung ke Umbul Brintik, Anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Di tempat ini terdapat kolam terapi dan pancuran kolam yang tidak ditemukan di umbul-umbul sebelumnya.

Tak hanya itu, di dekat Umbul Brintik juga terdapat aliran sungai yang bisa menjadi tempat memancing.

5. Umbul Nilo

Meskipun bukan tempat wisata Klaten terbaru, Umbul Nilo masih menjadi tempat wisata favorit banyak orang saat berada di Klaten. Di tempat ini, Anda bisa menikmati berenang di air yang jernih dan segar. selain itu, pemandangan persawahan yang hijau dan asri memberikan pengalaman liburan yang luar biasa.

6. Umbul Brondong

Pilihan tempat wisata Klaten lainnya yaitu Umbul Brondong, sama halnya dengan umbul lainnya, di tempat ini juga terdapat kolam alami yang airnya segar dan jernih. Akan tetapi, yang membedakan umbul ini dengan umbul lainnya yaitu pada kelengkapan wahananya. Umbul Brondong memiliki wahana yang cukup lengkap, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi liburan bersama keluarga.

7. Puncak Arjuno Sidowayah

Bosan berlibur di umbul, Anda bisa bergeser ke Puncak Arjuno Sidowayah. Tempat wisata di Klaten yang lagi hits ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin melihat pemandangan asri dari ketinggian.

Tempat ini sangat cocok didatangi pada pagi atau sore hari karena sunrise dan sunset di tempat ini akan terlihat sangat indah. Tak hanya itu, Anda juga bisa berswafoto dengan latar belakang pemandangan yang indah.

8. Bukit Patrum

Bukit Patrum merupakan batuan yang tersusun atas batu kapur dan kolam teratai sebagai hiasannya. Daya tarik dari tempat wisata ini yaitu spot foto instagramable dan pemandangan indah dari atas bukit. Disarankan datang ke tempat wisata Klaten ini menjelang matahari terbenam agar Anda bisa melihat pemandangan senja yang indah dan memukau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro