5 Destinasi Wisata Pasuruan yang Pemandangan Alamnya Memukau - Cimory Dairyland & Resto Prigen
Travel

Daftar 5 Destinasi Wisata Pasuruan yang Pemandangannya Indah

Nuraini
Senin, 19 Desember 2022 - 21:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wisata Pasuruan merupakan salah satu tempat yang bisa didatangi saat musim liburan. Pasuruan menyimpan banyak destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi. 

Lalu, apa sajakah tempat wisata yang ada di Pasuruan? Berikut ini beberapa tempat wisata di Pasuruan yang pemandangannya indah dan menarik untuk didatangi. 

Rekomendasi Destinasi Wisata di Pasuruan

1. Agrowisata Bhakti Alam

Tempat wisata Pasuruan pertama yang bisa Anda kunjungi yaitu Agrowisata Bhakti Alam. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama dengan keluarga.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan serta udara yang sejuk di agrowisata ini. Agrowisata ini menyajikan berbagai tanaman sayuran, buah, hingga tanaman bunga yang bisa dinikmati keindahannya. 

Pengunjung yang ingin masuk ke tempat wisata ini harus membayar sebesar Rp50.000 untuk dapat menikmati wahana yang ada di tempat wisata ini.

2. Candi Jawi

Tempat wisata Pasuruan selanjutnya yang bisa dikunjungi yaitu Candi Jawi. Candi ini merupakan peninggalan dari zaman Hindu Budha sejak abad 13. Nama asli Candi Jawi ini yaitu Jajawa. Bangunan candi ini termasuk memiliki nilai sejarah yang sangat kuat.

Arsitekturnya yang unik dan cerita sejarah yang tak kalah menarik juga membuat banyak pengunjung datang ke tempat wisata ini. Tiket masuk yang harus dibayar untuk bisa mengunjungi Candi Jawi ini sangat murah yaitu hanya Rp3.000 saja.

3. Cimory Dairyland

Wisata Pasuruan terbaru yang bisa Anda kunjungi yaitu ada Cimory Dairyland. Cimory merupakan salah satu perusahaan yang sangat terkenal dengan produk olahan dari susu seperti yoghurt. Tak hanya itu, Cimory juga membuka tempat wisata yang tak kalah menarik.

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menyenangkan bagi para pengunjung. Di tempat ini juga ada peternakan yang bisa dikenalkan dengan anak-anak.

Hanya dengan membayar sebesar Rp20.000 pengunjung bisa menikmati berbagai area yang ada di tempat wisata ini. Area tersebut diantaranya ada peternakan, museum susu, bahkan pengunjung juga bisa mendapatkan yogurt gratis dari Cimory.

4. Wana Wisata Gumandar Forest

Wisata alam Pasuruan selanjutnya yaitu Wana Wisata Gumandar Forest. Tempat wisata ini termasuk salah satu yang favorit di Pasuruan. Destinasi wisata ini terletak di daerah lereng Gunung Arjuno dengan ketinggian 1.200 mdpl. Tentu saja ketinggalan tersebut membuat tempat wisata ini memiliki udara yang sangat sejuk dan suhu yang relatif rendah. 

Tempat wisata ini memiliki spot foto yang sangat menarik bagi para pengunjung. Tak heran apabila tempat wisata ini memiliki banyak pengunjung dan menjadi salah satu wisata yang favorit. Bagi pengunjung yang ingin datang ke wana wisata ini bisa membayar sebesar 3.000 saja untuk bisa menikmati keindahan alam dan udaranya yang sejuk.

5. Red Flower Puspo Park

Wisata daerah Pasuruan selanjutnya yang bisa Anda kunjungi yaitu Red Flower Puspo Park. Pasuruan wisata ini menyajikan taman bunga yang sangat indah dan tentunya bisa dijadikan sebagai spot foto yang sangat menarik.

Selain ada taman bunga, tempat wisata ini juga menyediakan area wisata petik strawberry dan flying fox yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Hanya dengan membayar sebesar Rp5.000 saja pengunjung sudah bisa menikmati keindahan alam dan berfoto bersama dengan pemandangan alam yang luar biasa. 

Itulah 5 wisata Pasuruan Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi. Selain tempat wisata yang sudah disebutkan, masih banyak lagi wisata Pasuruan yang menarik untuk bisa dikunjungi saat libur panjang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro