Rekomendasi Wisata Tulungagung, Bisa Dikunjungi Untuk Berlibur - Instagram elvhaaaa
Travel

Rekomendasi Wisata Tulungagung yang Indah, Cocok Buat Liburan

Nuraini
Rabu, 21 Desember 2022 - 22:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tulungagung merupakan salah satu daerah di Jawa Timur dengan potensi wisata yang tak kalah dengan kota lainnya.

Wisata Tulungagung sangat beragam, mulai dari pantai, hutan, gunung, air terjun, hingga wisata buatan yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. 

Wisata di Tulungagung menyajikan pemandangan alam yang memukau dan memiliki banyak spot foto yang kekinian. Berikut ini beberapa tempat wisata yang ada di Tulungagung.

Pilihan Tempat Wisata Tulungagung

1. Pantai Kedung Tumpang

Tempat wisata Tulungagung yang pertama yaitu ada pantai Kedung Tumpang. Saat datang ke pasar ini, pengunjung akan disuguhi dengan udara yang sangat sejuk dari angin pantai.

Pantai yang terletak di daerah Pucanglaban ini sangat cocok bagi pengunjung yang suka berenang.

2. Kali Jambean

Tempat wisata di Tulungagung selanjutnya yaitu ada Kalijambe. Objek wisata ini menjadi salah satu tempat wisata dengan keindahan alam yang menyejukkan di daerah Tulungagung. Airnya yang jernih membuat pengunjung puas saat datang ke tempat wisata ini. 

Tempat wisata di Tulungagung selain pantai ini menjadi destinasi wisata yang populer karena banyak pengunjung. Biasanya, wisatawan yang datang ke tempat ini akan berenang, bermain air, atau hanya sekedar menikmati pemandangan.

Objek wisata dengan udara yang sejuk dan air yang jernih menjadi salah satu daya tarik. Selain itu, banyaknya spot foto menarik juga turut membuat wisatawan datang ke tempat wisata Kali Jambean. 

3. Watu Payung Tulungagung

Destinasi wisata Tulungagung selain pantai selanjutnya yang bisa dikunjungi yaitu Watu Payung. Tempat wisata ini memiliki keunikan tersendiri karena pengunjung akan melihat batu dengan bentuk yang tak biasa. 

Selain itu, di tempat ini juga terdapat hamparan pepohonan hijau yang memberikan kesejukan. Pengunjung yang ingin mendapatkan spot foto menarik bisa mengunjungi Watu Payung dengan membayarkan sebesar Rp5.000 saja untuk tiket masuknya.

4. Danau Ranu Gumbolo

Tempat wisata di Tulungagung selanjutnya yang bisa dikunjungi yaitu ada Danau Ranu Gumbolo. Danau ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Tulungagung karena menyajikan panorama alam yang indah dan menawan. 

Pengunjung yang datang ke danau akan disuguhi dengan hamparan hutan pinus dan udara yang sejuk. Pemandangan danau yang sangat indah yang ditambah dengan landscape perbukitan di sekitar danau membuat pengunjung semakin betah saat berada di tempat ini. 

Di tempat ini juga ada perahu bambu dan sepeda air yang dapat digunakan wisatawan untuk menyusuri danau. Tentu saja untuk bisa menggunakan fasilitas ini, pengunjung harus menyewanya terlebih dahulu. 

5. Agrowisata Belimbing

Agrowisata Belimbing bisa menjadi pilihan destinasi wisata lain yang ada di Tulungagung. Tempat wisata ini sangat cocok didatangi bersama keluarga. 

Di tempat ini, orang tua bisa mulai memperkenalkan buah-buahan dan tanaman kepada anak mereka. Pengunjung juga bisa langsung memanen buah dan menikmatinya di sekitar area agrowisata. Selain itu, di tempat ini pengunjung juga bisa belajar seputar budidaya buah belimbing. 

6. Pantai Lumbung

Saat berkunjung ke Tulungagung tak lengkap rasanya jika tidak datang ke Pantai Lumbung. Di pantai ini terdapat pemandangan indah yang tak biasa. Pantai ini juga memiliki udara yang sejuk, sehingga bisa membuat pikiran lebih tenang dan segar. 

Itulah sejumlah tempat wisata Tulungagung yang bisa Anda kunjungi saat libur panjang. Selain enam rekomendasi yang sudah disebutkan, Anda masih bisa berkunjung ke destinasi wisata Tulungagung terbaru yang tak kalah seru. Jangan lupa juga untuk membeli oleh-oleh khas dari daerah tersebut sebagai buah tangan untuk sanak keluarga di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro