Adrien Koskas, Presiden Garnier Global Menyampaikan Komitmen Green Science Dalam Acara “Greener Never Stops” 2022/Istimewa
Fashion

Garnier Terapkan Green Science di Produknya untuk Jawab Kepuasan Pelanggan

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 22 Desember 2022 - 13:49
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Garnier kuatkan komitmennyanya di bidang kecantikan dengan mengorientasikan Green Science sebagai tren kecantikan masa depan.

Tren gaya hidup berkelanjutan di bidang kecantikan terus berkembang dari waktu ke waktu. Bahkan beberapa tahun belakangan ini muncul tren atau fenomena ‘conscious beauty’ dimana konsumen memiliki kesadaran yang semakin tinggi untuk memilih produk yang telah menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan dengan proses produksi, distribusi, sampai dengan pengelolaan limbah yang tidak merusak alam.

Komitmen ini ditegaskan kembali dalam sebuah event internasional yang diselenggarakan di Paris pada awal Desember lalu dalam tajuk “Greener Never Stops” bersama dengan Adrien Koskas, Presiden Garnier Global dan turut dihadiri oleh lebih dari 300 orang dari 30 negara, termasuk Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Garnier memaparkan serangkaian fakta dan progress untuk mengedukasi dan mengajak lebih banyak masyarakat untuk lebih bijak dalam memilih produk kecantikan yang tidak hanya berkualitas, namun tetap menjaga kelestarian bumi.

“Sejalan dengan komitmen Green Beauty, Garnier telah melakukan transformasi bisnis dari hulu ke hilir untuk memastikan keberlanjutan dari setiap lini produksi. Salah satu pengembangan kami adalah dengan mengedepankan Green Science dalam inovasi produk," kata Agung Panditanegara, Brand General Manager Garnier Indonesia.

Melalui Green Science, Garnier ingin memberikan konsumen sebuah pilihan bijak dengan menjawab dua kebutuhan secara sekaligus, yaitu menghadirkan produk kecantikan yang ramah lingkungan dengan meminimalkan dampak bagi lingkungan tetapi juga memiliki bahan dan formula alami yang telah teruji secara klinis melalui penelitian sains.

Green Science merupakan rangkaian kegiatan ilmiah lanjutan (seperti bioteknologi) yang memungkinkan Garnier untuk mengembangkan dan menggunakan bahan dan formula yang bekerja maksimal namun juga ramah lingkungan.

Kemudian, Green Science juga mencakup 3 bidang keahlian diantaranya budidaya, transformasi dan formulasi.

Ada 5 hal yang menjadi fokus utama Green Science dalam menciptakan produk dengan efikasi maksimal namun meminimalisir kerusakan lingkungan, yaitu:

  • Menggunakan formula yang memiliki bahan aktif alami yang sudah berdasarkan penelitian
  • Menggunakkan formula kecantikan yang bio-based formula atau berasal dari mineral yang melimpah
  • Menggunakan formula yang berbahan dasar Vegan dan telah tersertifikasi Cruelty Free
  • Menciptakan produk yang berkontribusi mengurangi penggunaan air untuk membilas maupun mengembangkan produk dengan formula yang lebih kering
  • Meminimalisir kerusakan lingkungan dalam proses produksi

Menjawab ini, Garnier telah menghadirkan 3 (tiga) produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, diantaranya Garnier Bright Complete Anti-Acne Booster Serum dengan formula 91% Biodegradable and 66% Bio-based ingredient, Garnier Bright Complete Booster Serum, dan Garnier Sakura Glow dengan formula Hyaluronic Acid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro