Ilustrasi utang pemerintah Indonesia dalam mata uang dolar AS. Bisnis - Himawan L Nugraha.
Travel

Ingin Kerja di Luar Negeri? Ini 10 Negara dengan Gaji Tertinggi untuk Ekspatriat

Arlina Laras
Jumat, 23 Desember 2022 - 16:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bekerja di negara orang tentu bukan hal yang mudah. Maka dari itu, bisa dibilang menjadi ekspatriat adalah suatu tantangan. Namun, profesi ini tetap diminati karena menawarkan berbagai keuntungan, salah satunya adalah gaji yang besar.

Berdasarkan laporan HSBC Expat pun menunjukkan bahwa kini banyak profesional yang memilih untuk pindah kerja ke luar negeri untuk mendapatkan peningkatan pendapatan dan perkembangan karir.

Tentunya, saat pindah dari negara asal, memilih negara dapat menjadi hal yang membingungkan, mengingat banyaknya pilihan yang disajikan di seluruh dunia. 

Bahkan, dalam memilih negara tujuan untuk bekerja pun tidak boleh sembarangan. Selain harus memperhatikan pendapatan tahunan rata-rata ekspatriat, Anda juga harus mengetahui bahwa di setiap negara memiliki spesialisasi dalam bidang tertentu, sehingga gaji mungkin berbeda untuk setiap profesi. 

Lantas, apa saja negara yang akan memberikan gaji ekspatriat jauh lebih tinggi dibanding pekerja lokal, sehingga ekspatriat yang bekerja di negara tersebut kemungkinan besar memiliki kehidupan yang makmur? 

Melansir dari HSBC, Jumat (23/12/2022), simak ulasan Bisnis selengkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro