Lagu Wonderful Christmastime terkenal hingga ke seluruh dunia
Entertainment

Ini 10 Lagu Natal Paling Terkenal di Dunia

Ileny Rizky
Sabtu, 24 Desember 2022 - 00:38
Bagikan

Merry Christmas Everybody, Christmas Tree by BTS, Happy Xmas

6. Merry Christmas Everybody oleh Slade 

Lagu dari band rock Inggris Slade yang berjudul Merry Christmas Everybody diperkirakan meraih pendapatan rutin sebesar US$1,2 juta.  Lagu yang dirilis pada tahun 1973 dan selalu konsisten memuncaki posisi teratas sebagai lagu natal terlaris di sepanjang masa.

 7. Christmas Tree Oleh V BTS

Christmas Tree menjadi lagu K-pop kedelapan yang paling banyak diputar secara global pada tahun 2022. Hal tersebut juga menandai V BTS yang dalam tiga berturut-turut memegang rekor OST Korea yang paling banyak diputar. Selain itu,  Christmas Tree juga memecahkan rekor sebagai lagu solo K-pop pria dengan jumlah streaming terbanyak.

8. It's the Most Wonderful Time of the Year oleh Andy Williams 

It's the Most Wonderful Time of the Year merupakan lagu Natal populer yang ditulis pada tahun 1963. Lagu ini adalah hasil karya dari Edward Pola dan George Wyle. Dalam beberapa tahun terakhir, lagu ini selalu konsisten menduduki posisi 10 teratas. Bahkan lada tahun 2020 lalu, lagu ini telah eksis memuncak di posisi kelima pada Billboard Hot 100 di Amerika Serikat.

9. Happy Xmas (War Is Over)  oleh John Lennon 

Lagu Happy Xmas (War Is Over) dirilis John Lennon pada 1971. Lagu ini merupakan single ketujuh Lennon, di luar karyanya dengan The Beatles. Menjadi lagu Natal yang digandrungi oleh masyarakat internasional, hingga saat ini lagu Happy Xmas (War Is Over) telah diputar sebanyak 21 juta kali di platform YouTube.

10. Holly Jolly Christmas oleh Michael Buble

Mulanya lagu Holly Jolly Christmas ini dirilis oleh Burl Ives pada 1965 silam. Kemudian, Lagu ini dibawakan Michael Buble. Holly Jolly Christmas merupakan lagu yang menceritakan tentang ajakan untuk menikmati hari Natal.

Lagu ini juga menggambarkan  tentang Hari Natal yang penuh dengan keceriaan dan kebahagiaan. Lagu ini begitu populer dan dinikmati oleh masyarakat dunia. Bahkan, lagu ini telah didengar hingga 39 juta kali di YouTube.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ileny Rizky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro