Chelsea Islan pemeran Tira di Disney Content Showcase APAC 2023 (Dok. Disney)
Entertainment

Chelsea Islan Curhat Pengalaman Syuting di Film Tira

Akbar Evandio
Sabtu, 7 Januari 2023 - 15:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aktris peran Chelsea Islan mengaku akan ada ragam budaya kental Tanah Air yang akan disuguhkan kepada penonton dalam proyek serial terbarunya bersama dengan Bumilangit Entertainment yaitu Tira.

Dia mengatakan salah satu budaya yang akan dihadirkan adalah melalui adegan laga, yaitu unsur pencak silat dalam serial ini.

"Karena kami ngangkat fighting Indonesia. Jadi, kami mau ngangkat budaya kita, budaya Indonesia. Bangga menjadi orang Indonesia. Ada beberapa koreo yang Indonesia banget," ujarnya saat wawancara terbatas dengan Bisnis belum lama ini.

Aktris berusia 27 tahun ini melanjutkan bahwa meskipun ada banyak sekali adegan berbahaya dalam serial tersebut, tetapi dia hanya diberi waktu singkat untuk berlatih

"Kan banyak banget adegan ekstrem sebenarnya, tetapi kami latihan cuma dua bulan untuk syuting 66 hari. Jadi lebih lama syutingnya dibanding latihannya. Hanya dapat waktu dua bulan, selama dua bulan itu setiap hari kita latihan koreografi, hafalin koreonya, terus ada training khusus," katanya

Tidak hanya itu, dia mengaku dalam masa pelatihan tersebut dirinya juga melatih untuk menghindari cedera, sebab melalui adegan ekstrem akurasi gerakan menjadi kunci untuk menghindari cedera.

"Kalau misalnya tempo sama ritmenya pas, pasti meminimalisir akan kena [cedera]. Jadi makanya kami ulang terus latihannya. Namun, karena ada yang salto di udara, loncat dari tebing, itu tidak mungkin ambil sendiri, karena risikonya tinggi. Jadi, [adegan laga] untuk yang benar-benar close-up itu baru pastinya kami sendiri," katanya.

Bahkan, dia melanjutkan bahwa akan ada unsur mistis dan klenik dalam series adiwira garapan Bumilangit itu. Mengingat Tira menceritakan kisah Suci, seorang stuntwoman berbakat yang terkena kutukan maut, di mana menyelamatkan diri, Suci harus mencari dan mengalahkan sembilan orang jahat yang dirasuki naga kuno.

"Iyaa memang di Tira ini bumbu soal mistis dan kleniknya banyak banget. Karena ada beberapa scene yang memperlihatkan sebuah ritual," ucapnya.

Kendati demikian, dia justru menilai unsur-unsur mistis dan klenik itulah yang membuat adiwira Indonesia akan memiliki ciri khas dibanding cerita superhero negara lain.

"Ini juga yang membedakan superhero Indonesia karena unsur budaya seperti ritual ini dihadirkan dalam series Tira," ujarnya.

Tak hanya itu, beberapa makhluk aneh yang masih berkaitan dengan dunia klenik akan hadir dalam series yang tayang di Disney+ Hotstar pada 2023.

"Selain itu juga akan ada beberapa makhluk aneh dari hasil ritual itu," katanya.

Untuk diketahui, Tira nantinya akan bersanding dengan Godam yang sudah diperkenalkan dalam film Sri Asih yang tayang di bioskop pada November 2022 lalu, Godam pun akan diperankan oleh Chicco Jerikho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro