Chelsea Elizabeth Islan. Banyaknya perempuan yang terlibat dalam pengambilan keputusan sangatlah penting untuk menginspirasi perempuan lain untuk bisa beraksi dan berprestasi. /IG
Fashion

Hari Perempuan Internasional, Chelsea Islan Serukan Kesetaraan

Luke Andaresta
Senin, 8 Maret 2021 - 14:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Di Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret hari ini, Chelsea Islan, aktris sekaligus SDGs Mover UNDP Indonesia menyerukan perlunya lebih banyak tokoh perempuan inspiratif untuk membantu anak-anak muda Indonesia dalam mewujudkan mimpinya.

Seruan tersebut ia sampaikan dalam sebuah video pesan singkat yang diunggah oleh akun twitter resmi UNDP Indonesia (@UNDPIndonesia). Chelsea Elizabeth Islan dinobatkan oleh UNDP Indonesia sejak 2018 untuk menjadi SDGs mover atau tokoh penggerak isu Agenda Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals.

“UNDP berkomitmen kuat untuk melaksanakan kesetaraan gender dan mendukung kepemimpinan perempuan dalam pembangunan, termasuk dalam proses pengambilan keputusan,” ungkap Kepala Perwakilan UNDP Indonesia, Norimasa Shimomura.

Penunjukan Chelsea didorong oleh prestasinya di dunia seni serta kepedulian dan advokasi dirinya di bidang pembangunan terutama untuk isu kesetaraan gender, perubahan iklim, serta pengentasan kemiskinan.

“Kita membutuhkan lebih banyak lagi tokoh perempuan dalam posisi pengambilan keputusan terutama mengenai isu-isu penting saat ini seperti isu perubahan iklim, pemulihan kesehatan, dan perekonomian di era pandemi dan isu kesetaraan,” serunya dalam video yang dikutip Bisnis pada Senin (8/3/2021).

Selain itu, aktris pemeran film 3 Srikandi itu juga bergabung dalam kampanye media sosial yang dimotori Badan PBB di Indonesia (UN) untuk menghilangkan praktik all males panel atau panel diskusi publik tanpa perempuan.

Menurutnya, banyaknya perempuan yang terlibat dalam pengambilan keputusan sangatlah penting untuk menginspirasi perempuan lain untuk bisa beraksi dan berprestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Luke Andaresta
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro