Daftar film dan serial yang bisa ditonton secara streaming online di platform Netflix/Netflix.com
Entertainment

Tegas! Netflix Tagih Biaya Tambahan untuk Pengguna yang Sharing Akun

Asahi Asry Larasati
Kamis, 9 Februari 2023 - 16:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Netflix Inc mengumumkan rencana untuk mengurangi jumlah pengguna yang berbagi kata sandi dan akun di platform streaming-nya. Di antara langkah ini termasuk mengatur lokasi utama dan mengenakan biaya tambahan untuk pengguna yang melakukan sharing akun.

Dilansir dari Reuters pada Kamis (9/2/2023), perusahaan streaming ini memperkirakan 100 juta orang di seluruh dunia melakukan praktik sharing akun dan menggunakan satu akun bersama-sama.

Pihak Netflix mengungkapkan pengguna kini dapat mengatur siapa saja yang memiliki mengakses akun mereka sehingga dengan cepat memindahkan profil ke akun baru, agar dapat menonton Netflix di perangkat pribadi atau TV dengan mudah.

"Selama setahun terakhir, kami telah menjajaki berbagai pendekatan untuk mengatasi masalah ini di Amerika Latin, " kata Netflix dalam sebuah posting blog.

Netflix mengatakan akan meluncurkannya keibjakan ini secara lebih luas dalam beberapa bulan mendatang, dimulai dari Kanada, Selandia Baru, Portugal, dan Spanyol

Anggota yang menggunakan paket standar atau premium Netflix di banyak negara dapat menambahkan sub akun anggota tambahan hingga dua orang dengan biaya C$7,99 per bulan di Kanada, NZD$7,99 di Selandia Baru, 3,99 euro di Portugal, dan 5,99 euro di Spanyol.

Sebelumnya, Netflix sempat kehilangan pelanggan pada paruh pertama tahun 2022 di tengah persaingan ketat dari kompetitornya.

Hal ini mendorong perusahaan melakukan pengawasan yang lebih ketat terhadap praktik sharing akun dan meluncurkan paket langganan dengan iklan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro