Foto Cahaya Utara atau aurora borealis yang terlihat di langit Finlandia bagian utara pada Jumat pagi (8/9/2017) yang diunggah di akun Twitter majalah perjalanan All About Lapland. (All About Lapland)
Relationship

Ini Daftar Negara yang Paling Berbahagia, Indonesia Nomor Berapa?

Elsa Hayati Sukma
Senin, 13 Februari 2023 - 22:26
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia masuk dalam daftar negara bahagia dengan urutan 80. Saat ini daftar negara bahagia 2023 masih dipegang oleh Finlandia dengan posisi 1 dari total 149 negara di dunia.

Dilansir melalui World Happines Finlandia adalah negara paling bahagia di dunia. Berdasarkan data Finlandia menjadi negara bahagia nomer 1 dari 149 negara selama tiga tahun dengan kategori produk domestik bruto per kapita, dukungan sosial, harapan hidup sehat, kebebasan dalam hidup, murah hati, dan persepsi tingkat korupsi internal dan eksternal.

Berdasarkan penelitian menganalisis Gallup yang komprehensif negara tersebut yang komperhensif dari 149 negara selama tiga tahun terakhir. Untuk membandingankan data masing masing negara dengan benar peneliti membuat negara fiksi yang dinamakan Dystopia yang diisi dengan “orang-orang yang paling tidak bahagia di dunia”.

Berdasarkan hasil data penelitian tersebut Finlandia meraih skor tertinggi negara paling bahagia dalam empat tahun berturut turut sejak 2020 dengan skor keseluruhan 7.842. Dengan skor tertinggi Finlandia dalam peringkat ke satu negara yang membantu Covid-19 secara keseluruhan dan mengahadapi nya dengan baik.

Selain itu, Finlandia merupakan negara yang bebas untuk membuat dan memilih serta minim dari kecurigaan terhadap korupsi. Karena faktor yang kuat ini Finlandia merupakan negara peringkat satu paling bahagia.

Selain Finlandia, Denmark merupakan nagara kedua yang bahagia dengan skor 7.620. Bukan hanya Finlandia, Denmark juga termasuk tegara bahagia cukup sama dengan Finlandia dengan mengungguli dalam beberapa kategori termasuk PDB Perkapita, Kedemawanan, Minim nya korupsi.

Bukan hanya Finlandia dan Denmark, kini Swiss, Islandia, Belanda, Norway, Swedia juga marupakan negara bahagia. Berdasarkan data Swiss mempunyai skor 7,571, Islandia dengan skor 7.554, Belanda dengan skor 7.464, Norway dengan skor 7.392 dan diikuti dengan Swedia dengan skor 7.363.

Dalam laporan kebahagiaan 2022 Covid mengubah aspek emosi harian dan telah mengubah aspek kehidupan, sehingga berpengaruh bagi negara dalam daftar bahagia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro