8 Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Mudah (pexels)
Fashion

Simak 8 Cara Menghilangkan Kantung Mata secara Alami dan Mudah

Nuraini
Selasa, 14 Februari 2023 - 18:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kantung mata adalah kondisi yang dapat dialami oleh banyak orang. Munculnya kantung mata dapat disebabkan oleh banyak faktor.

Meskipun tidak berbahaya, kantung mata dapat mengurangi kepercayaan diri dan membuat penampilan terlihat lelah dan lesu. Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara menghilangkan kantung mata dengan tepat.

Cara Menghilangkan Kantung Mata secara Alami

Perlu dipahami bahwa cara untuk menghilangkan kantung mata bisa instan. Walaupun demikian, terdapat beberapa cara alami yang bisa ditempuh untuk mengurangi bengkak di area bawah mata. Dilansir dari beberapa sumber, berikut penjelasan seputar cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami.

1. Menggunakan irisan mentimun

Irisan timun yang sudah disimpan dalam kulkas, bisa digunakan untuk menghilangkan kantung alami. Cukup tempatkan pada kedua mata saat tertutup. Lalu, siapkan selama 10 sampai 15 menit sembari berbaring. Lakukan cara ini dengan rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

2. Memanfaatkan kentang mentah

Cara alami menghilangkan kantung mata juga bisa dengan memanfaatkan kentang mentah. Sebelum digunakan, kentang mentah di blender terlebih dahulu. Setelah itu, letakkan kentang yang sudah halus di atas mata yang tertutup dan biarkan selama 30 menit. Terakhir, bilas menggunakan air hangat.

3. Minyak almond

Minyak almond diketahui bisa mengandung vitamin E yang dapat mengurangi lingkar hitam di mata dan membuat kulit lebih cerah. Anda bisa menggunakan minyak almond di pagi hari atau sebelum tidur.

4. Menggunakan sendok beku

Sendok beku juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi kantung mata. Sendok disimpan terlebih dahulu dalam freezer. Setelah itu, tempelkan sendok beku di area mata sampai sendok menjadi hangat. Cara menghilangkan kantung mata dengan sendok beku bisa dilakukan rutin agar hasilnya lebih maksimal.

5. Kantong teh celup

Setelah minum teh, jangan buru-buru membuang bekas kantong tehnya. Ternyata kantong teh masih bisa dimanfaatkan untuk mengurangi pembengkakan dan perubahan warna di area mata.

Namun, sebelum digunakan kantong teh sebaiknya disimpan dalam kulkas terlebih dahulu. Setelah itu, tempelkan kantong teh celup yang sudah dingin ke area mata selama 10 sampai 15 menit.

6. Melakukan kompres dingin

Cara menghilangkan kantung mata dengan cepat bisa menggunakan kompres dingin. Rasa dingin yang dihasilkan bisa mengurangi area hitam pada mata dan mengecilkan pembuluh darah penyebab bengkak pada kelopak mata.

Anda bisa memanfaatkan es batu untuk menjadi kompres dingin. Letakkan es batu di area mata dan diamkan beberapa menit. Cara ini diketahui bisa mengurangi kantung mata hingga mata bengkak setelah menangis.

7. Konsumsi makanan dengan kandungan kolagen tinggi

Cara menghilangkan kantung mata hitam bisa dengan memperbanyak konsumsi makanan kaya kolagen. Perlu diketahui bahwa kolagen adalah protein yang bisa dijumpai pada otot, kulit, tendon, dan tulang.

Protein tersebut bisa menguatkan dan meningkatkan elastisitas kulit hingga mengangkat sel kulit mati. Berdasarkan keterangan di situs Harvard School of Public Health, beberapa makanan kaya kolagen, antara lain; ayam, putih telur, ikan, sayuran hijau, dan jeruk.

8. Melakukan olahraga

American Academy of Dermatology Association menyebutkan bahwa olahraga bisa melancarkan aliran darah. Dengan demikian, kulit akan mendapatkan oksigen dalam jumlah yang cukup. Kondisi tersebut bisa membuat kulit lebih lembap dan cerah. Dengan demikian, secara tak langsung olahraga bisa menghilangkan kantung mata.

Itulah sejumlah cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami. Lakukan cara tersebut secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro